Berita

360 Siswa Pramuka Sewilayah Bogor Ikuti Kegiatan Out Bound di Skadik 501

Dibaca: 3 Oleh 24 Nov 2010Tidak ada komentar
360 Siswa Pramuka Sewilayah Bogor Ikuti Kegiatan Out Bound di Skadik 501
#TNIAU 

Sebanyak 360 siswa pramuka tingkat Penggalang dan Penegak setingkat SMP dan SMU sewilayah Bogor, Rabu, (24/11) melaksanakan Out Bound di Skadik 501, Wingdikum Bogor. Kegiatan Out Bound tersebut dibuka oleh Danwingdikum KolonelNav Toto Boedihardjo, S.H yang diwakili Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Wing Pendidikan Umum Letkol Sus Adi Susanto, A.Mg bertempat di gedung Maleo, Skadik 503, Semplak, Bogor. Upacara pembukaan dihadiri oleh para pejabat Lanud Atang Senjaja, Wingdikum, para undangan, Komandan Skadik, Perwira Staf, para pembina dan para peserta out bound pramuka.

Danwingdikum dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadisops Wingdikum Letkol Sus Adi Susanto, A.Mg mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan out bound Saka Dirgantara yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari pelaksanaan latihan praktis (Lattis) sekolah Suspabinpotdirga yang harus diaplikasikan secara nyata dilapangan. “Dengan demikian para instruktur secara langsung akan melihat dan menilai sejauh mana para siswa Buspabinpotdirga dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang diperoleh di kelas khususnya ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan kedirgantaraan dapat dimengerti dan dipahami oleh adik-adik pramuka” tegas Danwingdikum.

Baca juga:  RAPAT PERENCANAAN LATIHAN BERSAMA SKADRON UDARA 31 DENGAN USAF

Setelah upacara pembukaan para peserta latihan out bound terlebih dahulu diberikan pembekalan tentang Bela Negara dan Saka Dirgantara, PLLU, Meteo dan pengetahuan SAR,kemuduan dilanjutkan dengan kegiatan pelaksanaan lintas alam dengan lokasi disekitar wilayah Lanud Atang Senjaja, Bogor. Pada pelaksanaan lintas alam para peserta out bound dibagi menjadi enam kelompok, pada tiap tiap pos para peserta latihan diberikan materi mulai dari materi pengenalan peralatan navigasi, rintangan titian, pengenalan aeromodelling dan olahraga dirgantara, rintangan jaring pendarat, cinta tanah air, pengetahuan Helly ped dan materi lainnya, yang kemudian dilanjuatkan dengan kegiatan wisata dirgantara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel