Berita

37 MAHASISWA FAKULTAS TEKNIK UNY KUNJUNGI AAU

Dibaca: 22 Oleh 28 Mei 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sebanyak 37 Mahasiswa Fakultas Teknik Jurusan Mesin Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dipimpin Dosen DR.Ir.Effendie T.,SU.,MM. berkunjung ke Akademi Angkatan Udara (AAU) guna melakukan Study Banding melihat alat peralatan khususnya peralatan Laboratorium Teknik yang digunakan para Karbol AAU. Rombongan diterima oleh Kepala Departemen Aeronautika (Kadep AE) Kolonel Tek A.Tavianta, S.T.,SIP. di Laboratorium Aeronautika Ksatrian AAU Yogyakarta, Senin (28/5).

Didampingi sejumlah karbol Kadep AE mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas dijadikannya AAU sebagai tempat Studi bagi mahasiswa Teknik UNY. Hal ini membuktikan bahwa AAU dapat dijadikan tolok ukur dalam pembelajaran mahasiswa khususnya bidang teknik sehingga secara bersama-sama dapat mengikuti perkembangan keilmuan dalam bidang teknik Aeronautika, Teknik industri dan manajemen logistik yang sangat pesat perkembangannya saat ini.

Selanjutnya Dosen Teknik UNY DR.Ir.Effendie T.,SU.,MM. selain menjalin silaturahmi dan bertukar ilmu dengan AAU hal lain yang melatarbelakangi Fakultas Teknik Jur Mesin UNY melakukan studi banding ini adalah melihat dari dekat alat peralatan yang digunakana AAU dalam pembelajaran di Laboratorium Aeronautika khususnya bidang Teknik Penerbangan. Dosen Teknik UNY itu menjelaskan tentang organisasi kemahasiswaan teknik yang ada di UNY, dan juga berbagai macam kegiatan yang dilakukannya. Acara dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa laboratorium di AAU diantaranya lab produksi, Lab. Aerodinamika, lab Material teknik dan PropuSistem senjata dan Tenik Pesawat Terbang.

Baca juga:  Pusdiklat Paskhas Buka Kursus Senjata Bantuan Lintas Datar dan Lengkung

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel