Berita

38 Siswa Ikuti Ujian Psikologi Seleksi PPDB SMA Pradita Dirgantara

Dibaca: 2 Oleh 01 Mar 2021Tidak ada komentar
38 Siswa Ikuti Ujian Psikologi Seleksi PPDB SMA Pradita Dirgantara
#TNIAU 

TNI AU.  Sebanyak 38 siswa kelas IX dari berbagai SMP yang berasal dari Lanud Sulaiman, Lanud Husein Sastranegara, Lanud Kalijati, Lanud Wiridinata, dan Lanud Sukani, mengikuti  tahap kedua ujian seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2021/2022 dengan materi yang diujikan, yaitu psikologi, bertempat di aula SMA Negeri I Margahayu, Kabupaten Bandung. Senin (1/3/2021)

Dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan, test yang berlangsung sehari tersebut diawasi oleh Letkol Kes Budi Dananjaya, M.Psi., yang menjabat sebagai  Kabagbinprof Dispsiau dengan pendamping  Letda Kes Anugrah Pradiasta, S.Psi., Kasi Psikologi Lanud Sulaiman. Test yang diselenggarakan oleh Dinas Psikologi TNI Angkatan Udara (Dispsiau) Mabesau, Cilangkap, memberikan alokasi waktu selama tiga jam kepada para siswa untuk menyelesaikan soal psikologi.

Sebelum pelaksanaan ujian dimulai, Kabagbinprof Dispsiau menjelaskan kepada para siswa tentang cara dan langkah-langkah dalam mengerjakan soal.  Dijelaskan pula bahwa tes psikologi yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mengetahui  kepribadian dan karakter para siswa. Ujian Psikologi  yang dilaksanakan  terdiri dari tiga materi, pertama, intelegensi umum yang bertujuan untuk mengetes kapasitas IQ peserta, kedua kemampuan dasar akademis, dan ke tiga tentang kepribadian siswa.

Baca juga:  Dankorpaskhas Menjuarai Lomba Tembak Pati

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel