BeritaKodiklatau

381 Prajurit Bintara Baru Tambah Kekuatan TNI Angkatan Udara

Dibaca: 1027 Oleh 08 Nov 2022Tidak ada komentar
Foto tupdik semaba 1
#TNIAU 
TNI AU. Surakarta. Lanud Smo. Komandan Kodiklatau Marsekal Madya TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., selaku inspektur upacara melantik 381 Bintara TNI AU lulusan Sekolah Pertama Bintara Prajurit Karier (Semaba PK) TNI AU angkatan ke 49 pada Upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Prajurit Siswa Semaba PK TNI AU Angkatan ke-49 bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemamo. Senin (7/11/2022).
Komandan Kodiklatau dalam amanatnya mengatakan bahwa mulai hari ini para siswa telah lulus menyelesaikan pendidikan Semaba PK TNI AU Angkatan ke-49 dan telah resmi menjadi seorang prajurit TNI AU dengan menyandang pangkat Sersan dua (Serda).
“Jadikanlah momen istimewa ini sebagai langkah awal kalian untuk menuju keberhasilan dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara di manapun nantinya kalian berada dan ditugaskan,” lanjut Dankodiklatau.
Kalian sebagai generasi muda prajurit TNI AU pengawal Dirgantara harus siap menghadapi tantangan penugasan seberat apapun untuk membela dan menegakkan kedaulatan dan keutuhan negara melalui pengabdian kalian dalam TNI Angkatan Udara sesuai Sumpah Prajurit yang sudah kalian ucapkan,” ungkapnya.
Di sisi lain Dankodiklatau menegaskan bahwa dengan perubahan status dari sipil menjadi militer atau berstatus prajurit TNI AU, mulai saat ini baik secara langsung maupun tidak langsung, para prajurit harus taat dan patuh terhadap semua peraturan, tata tertib dan aturan-aturan yang melekat dalam setiap diri prajurit TNI. “Jaga kehormatan diri kalian sebagai prajurit dan hindari hal-hal yang dapat mencoreng nama baik TNI Angkatan Udara,” pungkasnya. 
Pendidikan Semaba PK TNI AU angkatan ke-49 diikuti sebanyak 381 siswa dan dilaksanakan di Skadron Pendidikan (Skadik) 402 Lanud Adi Soemarmo selama lima bulan. Terpilih sebagai lulusan terbaik adalah Sersan Dua Suparno Marojahan Togatorop. Selanjutnya para Bintara baru ini akan mengikuti pendidikan lanjutan sesuai kecabangan masing-masing, sehingga memiliki kompetensi kecakapan dan keterampilan, serta siap digunakan dalam setiap lini penugasan di medan sebenarnya.
Hadir pada upacara tersebut Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T., para pejabat Kodiklatau, Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Hadi Siswoyo, S.Sos., M.M., Pejabat TNI-Polri dan Muspida Kabupaten Karanganyar. Seusai upacara pelantikan ditampikan demo ketangkasan yang dilaksanakan oleh para mantan prajurit siswa Semaba PK TNI AU angkatan ke-49 diantaranya demo parkour dance dan Sparko, bongkar pasang senjata, senam balok, kolone senapan, bela diri Militer dan TTK untuk pembebasan sandera.
foto tupdik semaba 2

 

foto tupdik semaba 3

 

Baca juga:  HUT Ke-76 Pomau, Satpom Lanud Rsn Gelar Turnamen Bola Voli, "Danlanud Cup"

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel