Berita

39 Bintara TNI AU Ikuti Pendidikan Susbamenjur di Wingdikum

Dibaca: 81 Oleh 01 Apr 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebanyak tiga puluh sembilan personel Bintara Angkatan Udara mengikuti pendidikan Kursus Bintara Manajemen Kejuruan (Susbamenjur) di Wingdikum. Pendidikan tersebut meliputi Susbamenjur PDE angkatan ke-17 diikuti 12 orang Bintara, Musik angkatan ke-6 diikuti 13 orang dan Adminu angkatan ke-18 diikuti 14 orang.

Ketiga pendidikan tersebut di buka oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Wingdikum Letkol Adm Agus Setyo Hartono, S.AP sebagai Palakhar Danwingdikum, Jum’at (28/3), dalam suatu upacara militer bertempat di lapangan apel Mawingdikum, Semplak, Bogor. Hadir pada acara tersebut para undangan dari Disdikau, Disinfolahtaau, Setumau, Disminpersau, para Komandan Skadik serta para Perwira Staf lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kadisops Wingdikum Letkol Adm Agus Setyo Hartono, S.AP., dalam amanatnya mengatakan pendidikan ini penting bagi para bintara yang telah memenuhi persyaratan tertentu yang juga telah terpilih melalui seleksi yang obyektif. Dimana nantinya dipersiapkan untuk mengawaki organisasi, dengan harapan didalam penugasan disatuan menjadi personel bintara yang handal dan profesional, sehingga dimasa mendatang mampu mendukung optimalnya pelaksanaan tugas yang menjadi tanggung jawab sesuai bidang tugasnya masing-masing. Pendidikan Susbamenjur juga merupakan salah satu pendidikan yang harus ditempuh dan diperuntukan bagi para bintara senior sebagai persyaratan untuk mengikuti pendidikan sekolah pembentukan perwira atau Setukpa, jelas Kadisops Wingdikum.

Baca juga:  KOMPLEKS SKADRON HALIM PERDANAKUSUMA ADAKAN KARNAVAL 17-AN TAHUN 2007

Acara pembukaan ketiga pendidikan tersebut ditandai dengan penyematan tanda siswa oleh Kadisops Wingdikum Letkol Adm Agus Setyo Hartono, S.AP. kepada perwakilan siswa dari masing-masing sekolah dan kejuruan serta dilanjutkan pengucapan janji siswa. Bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Tek Tedy Ahmad Solihin.

Pendidikan Susbamenjur PDE akan dilaksanakan di Skadik 501, Pendidikan Susbamenjur Musik akan dilaksanakan di Skadik 502 Halim Jakarta, sedangkan Susbamenjur Adminu akan dilaksanakan di Skadik 503. Ketiga pendidikan tersebut masing –masing akan dilaksanakan selama tiga bulan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel