Berita

39 PRAJURIT LANUD SUPADIO NAIK PANGKAT

By 07 Okt 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Terhitung mulai 1 Oktober ini, 39 prajurit Lanud Supadio dan Skadron Udara 1 berhak mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

 

Kenaikan pangkat ini bukan merupakan hadiah yang diperoleh dengan mudah, tetapi harus memenuhi kriteria persyaratan yang ketat antara lain harus mendapatkan persetujuan atasan, bagaimana prestasi kerjanya, memenuhi masa dinas atau tidak dan melaksanakan security clearance dari Intelpam serta memenuhi pendidikan tertentu.

 

Demikian sambutan tertulis Komandan Lanud Supadio yang diwakili oleh Kadisops Letkol Pnb Ir. Bob Henry Panggabean pada acara laporan kenaikan pangkat periode Oktober 2010 di Balai Prajurit Lanud Supadio, Jumat (1/10).

 

“Bagi yang perpangkat tamtama, bintara dan perwira pertama harus menempuh ujian Pendidikan Paket Belajar Sendiri (P2BS) dan pamen (mayor) harus pendidikan Sekkau. Selain itu, prajurit harus memiliki persyaratan seperti sikap militer yang baik sesuai dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI yang harus dimiliki,” terangnya.

 

Lebih lanjut ditegaskan Kadisops, dengan kenaikan pangkat ini, diharapkan semua prajurit dapat termotivasi untuk meningkatkan pengabdiannya kepada masyarakat, lebih berdisiplin dalam bertugas dan meningkatkan profesIonalisme di bidang kerjanya masing-masing.

Baca juga:  Danlanud H.AS Hanandjoeddin Pimpin Ziarah Nasional di TMP Ksatria Tumbang Ganti

 

Danlanud juga berharap agar para prajurit dapat mengisi diri dengan mengikuti perkembangan pengetahuan sehingga tetap profesional dalam menjalankan tugas yang akan datang.

 

Adapun anggota yang mendapat kenaikan pangkat berjumlah 39 orang yang terdiri dari kapten ke mayor 6 orang, lettu ke kapten 1 orang, letda ke lettu 5 orang, serta bintara dan tamtama sebanyak 27 orang.

 

Turut hadir pada acara laporan kenaikan pangkat antara lain para pejabat di lingkungan Lanud Supadio dan Skadron Udara 1 serta perwakilan perwira 1 ton, bintara, dan tamtama 1 ton.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel