Berita

4 Casis Tamtama Lanud Tanjungpandan berangkat ke solo mengikuti Seleksi Pusat

Dibaca: 106 Oleh 25 Mei 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Seleksi casis Tamtama di Lanud Tanjungpandan yang dimulai sejak awal April hingga Mei 2012 diikuti oleh 37 orang yang berasal dari daerah Bangka Belitung.  Dalam pelaksanannya seleksi casis dibagi menjadi dua tahap, tahap pertama untuk casis yang berasal dari pulau Bangka pendaftaran dan seleksi administrasi dilaksanakan di pos perwakilan TNI AU pangkalpinang, sedangkan casis yang berasal dari pulau Belitung, pendaftaran dan seleksi administrasi dilaksanakan di lanud Tanjungpandan.

Selanjutnya casis yang lolos tes administrasi dari Bangka dan Belitung dikumpulkan menjadi Satu di Lanud Tanjungpandan untuk mengikuti tes kesehatan, kesemaptaan jasmani, mental ideologi, dan skrining POMAU sampai dengan pelaksanaan pantukirda.

Sebanyak 7 orang calon siswa Tamtama TNI AU TA. 2012 gelombang I Lanud Tanjungpandan mengikuti sidang Pantukhirda di ruang breefing Lanud Tanjungpandan, Jum’at (25/05/2012).  Kegiatan sidang ini dipimpin Langsung oleh Danlanud Tanjungpandan Letkol Nav. Triswan Larosa sebagai ketua sidang, juga diikuti oleh Kadisops, Kadispers, Kadislog, Dansatpom, Pjs Ka kes, dan Pjs Kasubsibinjas. Hasil dari siding pantukirda, dari 7 orang casis dipilih 4 orang casis untuk selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud adi Soemarmo Solo.

Baca juga:  Hercules TNI AU Angkut Bantuan Untuk Pengungsi Rakhine State.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel