BeritaBerita Balakpus

4 Elang Besi Hawk 100/200 Menggetarkan Langit Kota Balikpapan

4 Elang Besi Hawk 100/200 Menggetarkan Langit Kota Balikpapan
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Pangkalan TNI AU Dhomber Kolonel Pnb Hendrayansyah S.Sos., dan Walikota Balikpapan H. Rizal Efendi S.E didampingi pejabat Muspida Kota Balikpapan dan para kepala Dinas Lanud Dhomber menyambut kedatangan 4 pesawat tempur Hawk 100/200 di apron Base Ops Lanud Dhomber. Keempat pesawat tempur Hawk 100/200 dari Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Noerjadin dibawah pimpinan Danskadron 12 Letkol Pnb Asri Efendi Rangkuti. Senin (19/8).

Pada pukul 14.52 Wita keempat pesawat tempur Hawk 100/200 landing satu persatu di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman sepinggan Balikpapan. Selanjutnya pesawat tempur Hawk 100/200 mendarat dan parkir dengan aman di Apron Base Ops Lanud Dhomber, Kedatangan 4 buah Pesawat Hawk 100/200 dari Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Noerjadin pekan baru ini ke Balikpapan, merupakan dalam rangka Latihan Pertahanan Udara (LATHANUD) Kilat dan Cakra D-19 di wilayah udara Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosekhanudnas) IV, sekaligus memberi kesempatan Lanud Dhomber untuk menggelar statik show yang dibuka kesempatan bagi pelajar dan masyarakat untuk melihat secara langsung pesawat tempur TNI AU dan bertatap muka dengan para pilot tempur pada acara static show yang dilaksanakan oleh Lanud Dhomber.

Acara static show tersebut dilaksanakan di Base Ops Lanud Dhomber selama satu hari masih dalam rangka peringatan Hari Proklamasi yang ke-74 Republik Indonesia dan juga salah satu hal yang sangat penting, bermanfaat bagi warga Lanud Dhomber pada khususnya dan juga masyarakat Balikpapan pada umumnya, dengan adanya kegiatan ini seluruh warga masyarakat diberikan kesempatan untuk menyaksikan dari dekat ke Empat pesawat tersebut dan menyaksikan kecanggihan alat sistem persenjataan yang di milki TNI Angkatan Udara.

Sebelum mendarat ke empat Pesawat melakukan Manuver yang dilakukan di langit Kota Balikpapan, membuat pelajar dan masyarakat yang menyaksikan kagum atas kemampuan terbang dari para penerbang TNI Angkatan Udara. Di sela acara Danlanud Dhomber Kolonel Pnb hendrayansyah S.Sos., mengatakan “Dengan adanya kegiatan static show ini sekaligus untuk memperkenalkan dan mengajak masyarakat Kota Balikpapan agar lebih dekat dengan TNI Angkatan Udara dan menumbuhkembangkan rasa cinta kedirgantaraan. Sehingga di harapkan akan menimbulkan minat dirgantara serta mengajak generasi muda di Kota Balikpapan untuk bergabung dengan TNI Angkatan Udara,” jelas Danlanud.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel