Berita

4 Game Psikologi Mampu Timbulkan Semangat Baru

Dibaca: 93 Oleh 02 Sep 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Empat Game Psikologi yang dimainkan di salah satu Aset milik TNI AU di Desa Cigenang, Cianjur-Jawa Barat mampu timbulkan semangat baru di kalangan Prajurit Lanud Husein. Menurut Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Y. Aditya Permana saat membuka kegiatan Psikologi Lapangan, tempat ini sengaja dipilih sekaligus agar personel semua tahu akan aset yang menjadi perawatan Lanud Husein. Selain menghilangkan kepenatan selama berdinas kegiatan Psikologi Lapangan ini juga menjadi bagian untuk turut menjaga dan merawat aset TNI AU.

Adalah Game; Escape from Alcatraz, Move Toxic, Tower Water dan Gusur Kendaraan. 4 Game tersebut yang di mainkan di halaman bekas RS. TNI AU yang kini menjadi perawatan Lanud Husein. Diawali dengan saling mengenal antar sesama personel baik, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS dengan tujuan satu sama lain saling memiliki hubungan emosional yang baik dan tidak terkotak-kotak.

Kapten Kes Veronika, S.Psi selaku Kasubsi Psi dan sebagai motor penggerak kegiatan Psikologi Lapangan itu juga menyampaikan bahwa, kepenatan dan kejenuhan Prajurit dalam kedinasan juga dapat menimbulkan stres pada Prajurit itu sendiri, oleh karenanya 4 Game yang digagas ini diharapkan mampu menimbulkan semangat baru dan motifasi diri dalam lingkungan kerja. Secara keseluruhan game-game tersebut banyak mengandung unsur kerjasama, kepemimpinan, meningkatkan memori dan komunikasi kelompok. Sehingga melalui Psiklogi Lapangan ini juga dapat menggali potensi dan etos kerja yang baru.

Baca juga:  Hari Bela Negara Personel Lanud Ngurah Rai Adakan Donor Darah

Acara kemudian ditutup dengan Tahlil dan Yasinan di salah satu bangunan. Kedepan menurut Danlanud kegiatan ini akan selalu terjadwal secara rutin sehingga kita juga bisa terus monitoring dan menjadi fungsi kontrol akan aset yang kita miliki.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel