TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

4 Jabatan Di Sekkau Diserahterimakan

By 26 Mar 2018Berita
Sertijab

TNI AU.   Komandan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Dansekkau), Kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A.,  memimpin serah terima jabatan (sertijab) 2 pejabat yaitu Kadisops dan Kadisbin Sekkau serta penyerahan 2 jabatan yaitu Kadepops dan Kadep Mastra, bertempat di gedung serbaguna Pramanasala, Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Pelaksanaan serah terima jabatan Kadisops dan Kadisbin dari  pejabat lama dan baru serta penyerahan jabatan kepada Kadepops dan Kadep Mastra Komandan Sekkau berdasarkan Keputusan Kasau nomor Kep/5-PKS/III/2018 tanggal 7 Maret 2018 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI AU.

Pejabat lama Kadisops, Letkol Pnb Akal Juang, ST., digantikan Letkol Pnb Bagus Hariyadi Brotokusumo yang semula sebagai Kadepops Sekkau. Sedang jabatan Kadisbin Sekkau dari Letkol Lek Indra Aris Pujianto, ST., diserahkan kepada Letkol Lek Dedy Permana yang merupakan pemegang jabatan Kadep Mastra.  Selanjutnya jabatan Kadepops dan Kadep Mastra diserahkan kepada Komandan Sekkau, dikarenakan belum adanya pejabat pengganti.

Adapun Letkon Pnb Akal Juang, ST., selanjutnya akan memegang komando sebagai orang nomor satu di Lanud H. Abdullah Sanusi Hananjoedin (ASH)  sedang Letkol Lek Indra Aris  menjadi Kasi EW/GCI Subdisrad Diskomlekau.

Dalam sambutan Komandan Sekkau mengatakan pada dasarnya Tour of Duty dan Tour of Area yang ditandai dengan pergantian pejabat di lingkungan TNI maupun TNI AU merupakan hal biasa, yang dilaksanakan secara teratur, terencana, tertib serta berkesinambungan, dengan harapan terwujudnya penyegaran manajemen yang berimplikasi pada peran organisasi dalam menghadapi situasi yang terus berkembang.

“Pergantian pejabat juga dimaksudkan untuk membawa suasana segar dan motivasi kerja di lingkungan satuan, yang pada gilirannya akan mendorong keberhasilan pelaksanaan tugas secara lebih berhasil guna dan berdayaguna” lanjutnya.

            Sambutan Dansekkau ditutup dengan  ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pejabat lama atas pengabdian yang tulus selama berdinas di Sekkau.   Selanjutnya kepada para pejabat baru, Dansekkau mengucapkan “selamat” dan menaruh harapan untuk meneruskan tugas yang telah dirintis para pejabat sebelumnya serta memberikan yang terbaik bagi terselenggaranya tugas dan fungsi lembaga pendidikan Sekkau.

Acara Sertijab yang berlangsung sederhana namun khitmad, diikuti seluruh pejabat dan Patun Sekkau juga anggota Sekkau berpangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Sekkau.

Usai acara Sertijab dan penyerahan jabatan, dilaksanakan acara tambahan yaitu pemberian ucapan selamat dari seluruh peserta acara kepada pejabat lama dan baru, juga diserahkan cinderamata oleh Komandan Sekkau kepada para pejabat lama dan beberapa Patun serta Perwira Pertama yang juga memperoleh penempatan dinas baru.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

4 Jabatan Di Sekkau Diserahterimakan