Berita

4 Member The Jupiters Terbang Bersama The Roulettes

Dibaca: 4 Oleh 11 Jul 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Empat orang penerbang dari member Jupiter Aerobatic Team Lanud Adisutjipto baru saja melaksanakan kunjungan ke Central Flying School RAAF Base East Sale of Victoria Australia dari tanggal 26 Juni sampai dengan 1 Juli 2016.

Keempat penerbang The Jupiters yang terdiri dari Letkol Pnb H.M Kisha “Razor”, Letkol Pnb H.S Romas’Condor”, Mayor Pnb Marcell “Liger” dan Mayor Pnb Frando Marpaung“Fennec” melaksanakan kunjungan persahabatan di sarang tim aerobatik elit dunia “The Roulettes”.

Letkol Pnb H.S Romas’Condor” menyatakan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mempererat hubungan militer antara kedua negara khususnya TNI AU dan lebih spesifik lagi antara CFS dan Wingdik terbang. Kunjungan tersebut juga bertepatan dengan The Roulettes melaksanakan Work Up Period yaitu periode dimana mereka melaksanakan regenerasi terhadap member-member baru di tim aerobatik The Roulettes.

“Perbedaan performance antara pesawat Pilatus PC 9 dengan KT 1 B Wong Bee yang digunakan The Jupiters bukanlah suatu halangan untuk dapat menampilkan manuver aerobatik dengan baik”, imbuhnya.

Baca juga:  Talk Show : Laser Pointer Dapat Membahayakan Keselamatan Penerbangan

Para penerbang The Jupiters selama berada di East Sale tidak hanya melaksanakan observasi dan perbandingan terhadap metode regenerasi member yang The Roulettes lakukan, namun para member The Jupiters juga melaksanakan terbang baik low level aerobatik, solo maupun formasi aerobatik. Pada saat melaksanaan terbang aerobatik di East Sale, para pilot Jupiters ternyata mampu melaksanakan manuver meskipun menggunakan pesawat yang berbeda tipe dengan pesawat KT 1 B Wong Bee.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel