Berita

4 ORANG CALON PERWIRA PK LULUS PANTUKHIRDA

Dibaca: 2 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Untuk tetap menjaga kedaulatan Negara di udara, TNI Angkatan Udara melaksanakan penerimaan anggota baru yang merupakan siklus dari pembinaan tenaga manusia. Penerimaan Perwira PK TNI AU dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan personil juga memberi kesempatan kepada warga Negara Indonesia untuk mengabdi kepada bangsa dan Negara melalui TNI Angkatan Udara.

 

Sebanyak 19 calon perwira yang mendaftarkan diri di Lanud Pekanbaru dari berbagai daerah di Provinsi Riau, senin (16/11) mengikuti seleksi Pantuhirda. Sebanyak 4 orang calon perwira PK tersebut merupakan hasil seleksi dari 19 pendaftar dengan berbagai tes Administrasi, Kesehatan I, Kesamaptaan jasmani, Skrening POMAU, Mental Ideologi dan kesehatan II.

 

Faktor kualitas menjadi bagian utama panitia untuk menjaring calon siswa, karena penerimaan sebagai pintu gerbang masuknya anggota TNI AU fungsi yang strategis yang menentukan pembinaan selanjutnya.

 

Pantukhirda dipimpin langsung oleh Komandan Lanud pekanbaru Kolonel Pnb Nanang Santoso, Selaku ketua siding, dihadiri Kadispers, Kasiminpers, Kasi binjas, Dansatpom, Kaintel, dan Kakes Lanud Pekanbaru. Bagi mereka yang dinyatakan lulus pantukhirda ini akan mengikuti seleksi tingkat pusat.

Baca juga:  Ratusan Anak Sekolah Dasar Ikuti Lomba Menggambar di Acara Bandung Aerofest dan Outfest 2017

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel