Berita

4 penguji pesawat jalani Alih Rating

Dibaca: 11 Oleh 17 Nov 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Skadron Teknik (Skatek) 043 Lanud Adisutjipto Letkol Tek Rudito Dwi Wibowo mewakili Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Yadi I Sutanandika, M.S.S membuka Kursus Alih Rating Juru Montir Udara atau Kursus JMU konversi dari pesawat T-34 Carlie dan AS-202 Bravo pindah ke pesawat G 120 TP-A Grob, yang diikuti oleh empat peserta di Skatek 043. Senin, (17/11).

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Adisutjipto menyampaikan, pentingnya alih rating ini, bagi Juru Montir Udara adalah menjamin kesiapan operasional pendidikan terutama pesawat terbang dalam mencapai sasaran pendidikan. Seorang Juru Montir Udara yang berhasil pada prinsipnya adalah mereka yang dapat menjamin keberlangsungan alutsista yang dipercayakan pimpinan kepada Lanud Adisutjipto agar dapat mendukung operasional pendidikan.

Alih rating dari pesawat T-34 Carlie dan AS-202 Bravo pindah ke pesawat G 120 TP-A Grob, ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan seorang JMU yang akan menjalani Functional Check Flight pesawat G 120 TP-A Grob . Semua peserta kursus akan mendapatkan pelatihan dari teknisi senior atau inspektor yang pernah mendapat pelatihan Maintenance Training di Jerman, saat pesawat G 120 TP-A Grob pertama kali dikirim ke Indonesia. Keempat peserta kursus JMU tersebut adalah Mayor Tek Hendri Gunawan, Letda Tek Bardiana, Peltu Sriyanto dan Pelda Tugiyo. Keempatnya terpilih karena telah memenuhi persyaratan yaitu faktor usia, masa kerja, kesehatan dan kredibilitas serta profesionalitas selaku teknisi pesawat.

Baca juga:  Angkatan Udara Yang Baik Sebagai Effect Deterent di Bidang Pertahanan Sebuah Negara

Alih Rating Juru Montir Udara rencananya akan dilaksanakan selama 10 hari dari (17-27/11). Diharapkan dari pelatihan ini, seorang JMU Grob memahami sistem pesawat sekaligus sebagai pendamping test flight dalam menguji kelaikan pesawat sebelum diterbangkan (Functional Check Flight), demikian disampaikan Kaur Pengendalian Kualitas Skatek 043 Mayor Tek Hendri G.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel