TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

4 Pesan Danlanud Untuk Yang Naik Pangkat

By 01 Oct 2014Berita
Mustangsatriamandala

Sebanyak 16 Personel Lanud Husein Sastranegara menerima Kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi Periode 1 Oktober 2014. Penyematan pangkat baru yang disematkan oleh Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Nyoman Trisantosa. S.IP, M.Tr (Han) ini dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lanud Husein S dalam suatu upacara militer, (1/10). 

Dalam amanatnya Danlanud menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan penghargaan dan sekaligus merupakan kepercayaan Pimpinan TNI AU atas penilaiannya terhadap berbagai kriteria dan persyaratan yang telah baku. Oleh karena itu kenaikan pangkat ini disamping dilihat dari pencerminan semangat kerja dan loyalitas, juga akan memberikan aspek kesejahteraan yang mau tidak mau, menuntut untuk mampu beradaptasi dengan lingkungan tugas dan lingkungan sosialnya. 

Lebih lanjut Danlanud juga menghimbau kepada 16 Personel yang naik pangkat, yakni; 2 Orang Perwira, 9 Orang Bintara, 4 Orang Tamtama dan 1 Orang PNS agar kepercayaan dan penghargaan kepangkatan yang telah berhasil diraih itu memang benar-benar dapat dipertanggungjawabkan dan dibuktikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. 

Diakhir amanatnya Danlanud juga memberikan 4 pesan kepada mereka yang naik pangkat: Pertama. Tingkatkan terus disiplin, loyalitas, dan kualitas ilmu pengetahuan, serta mantapkan penguasaan dan keterampilan dalam mengoperasikan peralatan sebagai sarana pendukung kerja. Kedua. Agar selalu berbuat dan bertingkah laku sesuai nilai-nilai yang terkandung dalam sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib tni, serta aturan-aturan yang berlaku lainnya. Ketiga.Memiliki kebanggaan terhadap profesi masing-masing, karena dengan kebanggaan akan timbul motivasi yang dapat mendorong untuk berbuat yang lebih maksimal. Keempat. Memiliki komitmen yang tinggi untuk selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi kepentingan tni angkatan udara.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

4 Pesan Danlanud Untuk Yang Naik Pangkat