Berita

40 Personel Ats Latsar Penanggulangan Bencana Nasional

Dibaca: 13 Oleh 17 Des 2014Tidak ada komentar
40 Personel Ats Latsar Penanggulangan Bencana Nasional
#TNIAU 

Sejumlah 40 personel Lanud Atang Sendjaja (Ats) khususnya crew helikopter di Skadron Udara 6 dan Skadron Udara 8 Wing 4 Lanud Ats mengikuti pelatihan dasar (latsar) penanggulangan bencana. Pelatihan yang akan berlangsung selama 5 hari kerja itu terselenggara atas kerjasama Pusat Pendidikan dan Latihan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Pusdiklat BNPB), dan di buka secara resmi oleh Komandan Lanud Ats Marsekal Pertama TNI Dedy Permadi, SE,MMDS bersama Kapusdiklat BNPB DR. Bagus Tjahyono, MPH di Mako Lanud Ats, Selasa (16/12).

Dalam sambutannya, Danlanud Ats mengatakan antara lain, maksud dan tujuan diselenggarakan pelatihan ini salah satunya adalah untuk meningkatkan kemampuan personel Lanud Ats melalui wahana kerjasama antara Lanud Ats dan BNPB dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai UU No.27 tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana dan UU No.34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia, khususnya dalam fungsi Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Seperti diketahui dalam fungsi OMSP, tuturnya, personel Lanud Ats selama ini sudah sangat sering ditugaskan membantu BNPB, sehingga kedepan personel Lanud Ats harus benar-benar memahami dan menghayati operasi penanggulangan bencana di Indonesia yang mengacu UU No. 27 tahun 2007 tentang penanggulangan bencana tersebut, agar tercipta pengurangan resiko bencana (Basic Disaster Risk Reduction).

“Mengingat begitu pentingnya pelatihan, maka saya berharap seluruh panitia maupun peserta benar-benar dapat mentransformasi dan sekaligus mendiskusikan segala hal yang berkaitan dengan upaya penanggulangan bencana baik yang bersifat tekhnis, pengetahuan dasar, serta kesiapsiagaan personel berikut peralatannya,” harapnya.

Sementara Kapusdiklat BNPB DR. Bagus Tjahyono, MPH dalam sambutannya antara lain sangat mengapresiasi terjalinnya kerjasama pelatihan, dan berharap dapat terus ditingkatkan guna terjalinnya kesamaan visi dan sinergitas dalam melaksanakan operasi penanggulangan bencana di Indonesia, di mana Lanud Ats selalu siap dalam operasional.

Tampak pada gambar : Danlanud Ats Marsma TNI Dedy Permadi, SE,MMDS, Kapusdiklat BNPB DR. Bagus Tjahyono, MPH dan pejabat lanud Ats beserta seluruh personel pelatihan dasar penanggulangan bencana saat foto bersama usai pembukaan Pelatihan Dasar Penanggulangan Bencana di Ruang Rapat Mako Lanud Ats.

Baca juga:  Peran Serta PIA Ardya Garini Dalam rangka Ikut Memeriahkan HUT Ke-52 Dharma Pertiwi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel