Berita

40 Taruna/Taruni SMK Penerbangan Padang Selesai Magang di Skatek 021

Dibaca: 36 Oleh 21 Okt 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sekitar 40 Taruna/Taruni kelas 11 SMK Penerbangan, Padang selesai menjalani praktek kerja industri (prakerin) di Skadron Teknik (Skatek) 021, Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (20/10). Prakerin dilaksanakan selama dua bulan, untuk menandai usainya pelatihan diadakan upacara penutupan dengan inspektur upacara Komandan Skatek 021 Letkol Tek Ruhimat, S.T., di Gedung Cakra Gendhewa Skatek 021. Upacara ditandai dengan penyerahan sertifikat kepada dua perwakilan peserta dan peserta terbaik, sambutan inspektur upacara dan doa.

Dalam sambutannya Komandan Skatek 021 Letkol Tek Ruhimat, S.T., menyampaikan ucapan selamat kepada peserta prakerin yang telah melaksanakan prakerin di Skatek 021 dengan baik. “Selama dua bulan kalian telah membuktikan dapat belajar, berlatih dan praktek mengenal perawatan pesawat dengan serius dan baik. Selain itu, selama dua bulan di Jakarta tidak ada hal-hal yang menonjol dan merugikan berbagai pihak. Untuk itu, selamat atas prestasi dan keseriusan kalian yang bisa mengikuti aturan dan mampu bersikap dengan baik di Skatek 021,” ujar Letkol Tek Ruhimat, S.T.

Baca juga:  Satpom Lanud Sultan Hasanuddin Melaksanakan Operasi Gakplin

Prakerin merupakan kegiatan belajar di luar sekolah atau semacam magang/latihan kerja. Mereka menjalani pelatihan pengenalan perawatan engine pesawat terbang baik teori maupun praktek dari para instruktur/teknisi yang berpengalaman di Skatek 021. Usai upacara penutupan diadakan peragaan beladiri, nyanyi bersama dari peserta juga penyerahan kenang-kenangan dari SMK Penerbangan Padang kepada Skatek 021 Lanud Halim Perdanakusuma.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel