Berita

400 Personel Seskoau bersihkan Lembang

Dibaca: 11 Oleh 23 Jan 2017Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Marsekal Pertama (Marsma) TNI Emir Panji Dermawan didampingi para Pejabat Seskoau menghadiri acara Apel Gerakan Kebersihan Bersama yang bertempat di Alun-alun Lembang Bandung dan bertindak selaku Pimpinan acara Bupati Bandung Barat H Drs. Abu Bakar M.Si Jumat (20/01/2017). Hadir pula pada acara tersebut pejabat dari Sespim Polri, Pusdik Ajen, Ketua TP PKK Bandung Barat, pejabat Bandung Barat, Unsur Muspika Kecamatan Lembang, Kapolsek Lembang, Danramil Lembang dan Kepala Desa sewilayah Lembang.

Acara Gerakan Kebersihan Bersama yang digagas Komandan Seskoau Marsda TNI Dedy N. Komara, S.E. ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab Seskoau untuk menjaga agar Lembang tetap bersih, indah dan lestari dengan mengajak segenap warga Seskoau khususnya serta warga Lembang dan sekitarnya untuk bergotong royang melaksanakan kerja bakti membersihkan kota Lembang, dengan harapan kegiatan ini akan menjadi momentum gerakkan bersama untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.

Selain dari itu gagasan Danseskoau ini mendapat respon yang baik dari Camat Lembang dan jajarannya serta dari Bupati Bandung Barat H Drs. Abu Bakar M.Si sehingga dibuatlah acara Apel Gerakan Kebersihan Bersama yang diikuti sekitar 942 orang yang berasal dari Lembaga Pendidikan baik TNI, Polri dan Sipil yang berada di Lembang, unsur masyarakat, PKK, Linmas, Ormas, siswa SLTA, SLTP dan SD, Komunitas Seni dan Budaya serta mahasiswa UPI Bandung yang sedang melaksanakan KKN di Kecamatan Lembang. Seskoau sendiri menurunkan 400 Personel yang terdiri dari para Pejabat, Dosen dan Perwira Penuntun, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Seskoau, serta para Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-54 termasuk 8 Perwira Siswa dari Negara Sahabat dan Sekolah Staf Angkatan Udara (Sesau) Angkatan ke-7 TP 2017.

Baca juga:  92 Calon Siswa Mengikuti Seleksi Di Wingdiktekkal

Dalam sambutannya Bupati Bandung Barat H Drs. Abu Bakar M.Si, menyampaikan apresiasi dan perhargaan yang tinggi serta ucapan terima kepada Komandan Seskoau dan jajarannya yang telah memprakarsai kegiatan ini dan ”diharapkan agar Gerakan Kebersihan Bersama bukan yang pertama dan terakhir tetapi akan menjadi kegiatan rutin dengan waktu yang yang telah ditentukan sehingga lingkungan kita khususnya kota Lembang agar tetap bersih dan sehat”, kata Bupati.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel