Berita

400 Siswi Laksanakan Fun Outbound di Lanud Wiriadinata

Dibaca: 6 Oleh 22 Feb 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebanyak 400 Siswi tingkat SMP dan SMA Riyadlul’ Ulum Wawad’dah Condong Tasikmalaya melaksanakan Fun Outbound di Lanud Wiriadinata, Jum’at (21/2), mereka dipandu oleh Pembina dari Binpotdirga Lanud wir Pelda Slamet Riyadi dan dari Hirigana (Himpunan Relawan Penanggulangan Bencana) binaan Lanud Wir.

Acara yang dikemas dalam bentuk Game tersebut menampilkan beberapa kegiatan seperti Ice Breaking, Jembatan Tongkat, Water Boom, Mengurai tangan, Hole in one, Human Leader, Puncture Pipe, Gobang, Pipa Bergeser dan Transfer Hula Hup.

Kasubsi Binpotdirga Lanud Wiriadinata Lettu Lek Agus Yulianto dalam keterangannya mengatakan tujuan diadakannya Fun Outbound ini untuk mengembangkan kepribadian Siswa secara emosional, keterampilan akademik, prestasi fisik, kreatif dan keterampilan. Tehnik yang diberikan dengan cara bermain yaitu usai satu permainan lanjut ke permainan berikutnya dengan memberikan kontra prestasi terhadap setiap usaha peserta didik. Kontra prestasi (hadiah dan hukuman) merupakan stimulasi kesungguhan dan kedisiplinan anak.

Baca juga:  2 Regu Personel Lanud Leo Wattimena Siap Mengamankan Duk RI 4 Dari Segala Ancaman

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel