Berita

4000 SANTRI RAUDHATUL ATHFAL MANASIK HAJI DI LANUD SULAIMAN

Dibaca: 10 Oleh 16 Des 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sebanyak 4000 santri Raudhatul Athfal Kabupaten Bandung melantunkan gema takbir dan tahmid saat melaksanakan peragaan manasik haji di lapangan upacara staf II Lanud Sulaiman, Bandung, Sabtu, (14/12) yang mengangkat tema “Dengan Peragaan Manasik Haji Kita Tumbuhkembangkan Rasa Persaudaraan dengan Kesabaran.”

“Dengan memberikan wawasan dan pemahaman pendidikan agama sejak dini kepada anak-anak diharapkan dapat menjadi benteng diri pada masa tumbuh kembang anak dari pengaruh negatif,” kata Mayor Sus Boyva Fathra, S.Ag., Kasi Bintal Lanud Sulaiman saat membacakan amanat mewakili Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W.

Selanjutnya, Danlanud menyampaikan bahwa tujuan peragaan manasik tersebut adalah untuk meningkatkan keimanan, kesabaran, dan menumbuhkembangkan rasa persaudaraan serta mengenalkan lebih dini tentang rukun islam yang kelima, serta untuk membiasakan mengagungkan asma Allah.

Selain itu disampaikan pula bahwa dengan digelarnya kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahim bagi para santri Raudhatul Atfhal dan para guru sehingga memudahkan dalam pelaksanaan koordinasi untuk kegiatan lainnya.

Sementara itu, menurut ketua pelaksana, Hj. Aidah, peragaan manasik haji ini merupakan program kerja Pengurus Daerah Ikatan-Guru-Guru Raudhatul Atfhal (PD IGRA) yang dilaksanakan satu tahun sekali.

Baca juga:  Kepala Sekolah TK. Angkasa Lanud Ats Diserahterimakan

Hadir pada kesempatan tersebut isteri Bupati Kabupaten Bandung Ny. Hj. Nia Kurnia Dadang M. Naser yang juga selaku Bunda Paud Kab. Bandung, Ketua PIA Ardhya Garini Cab.4/G.II Lanud Sulaiman Ny. Irene Marsudiranto, Camat Margahayu, Kepala Kemenag Kab. Bandung Drs. H. Imran, M.Ag., dan Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Drs. H. Oni Suryana, M.M., M.B.A. :

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel