Berita

41 Casis Terbang Ke Solo

Dibaca: 14 Oleh 04 Jun 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Regenerasi adalah hal yang sangat perlu untuk terus menjamin kelangsungan dari organisasi, dengan regenerasi yang baik maka kelangsungan dan kemajuan organisasi dapat terus dipertahankan serta dikembangkan.

Untuk menjamin kelangsungan tersebut, TNI Angkatan Udara melaksanakan proses regenerasi dengan mengadakan rekruitmen anggota baru yang merupakan salah satu siklus dari pembinaan tenaga manusia.

Rekruitmen dilaksanakan sebagai usaha untuk kebutuhan personel, selain itu juga memberikan kesempatan kepada warga Negara Indonesia untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara Melalui TNI Angkatan Udara.

Sebanyak 41 calon tamtama TNI AU tahun 2010 dari berbagai daerah seperti Bandung, Sumedang, Garut yang mendaftarkan diri Di Lanud Sulaiman, Rabu ( 02/06 ) mengikuti seleksi Pantukhirda ( Panitia Penentuan Akhir Daerah ).

41 orang calon tamtama TNI AU tersebut merupakan hasil seleksi dari 269 pendaftar yang dilaksanakan dari 1 mei sampai 1 Juni 2010 dengan berbagai tes yang meliputi test Administrasi, Kesehatan I, Sekrening Pomau, Kesemaptaan Jasmani, Mental Ideologi dan Kesehatan II, sedangkan test Psikologi dilaksanakan terpusat di Lanud Adi Sumarmo.

Baca juga:  Adakan Symposium Helicopter Avation Medicine Update, Towards Better Safety And Services

Pantukhirda dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Gutomo S.I.P didampingi Kadispers, Kaintel, Dansatpom, Karumkit, Kasi Binjas dan Kasibinpersman.

Bagi mereka yang lulus akan dikirim ke Lanud Adi Sumarmo Solo, untuk mengikuti seleksi tingkat pusat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel