Berita

41 Orang Perwakilan Kodikau Ikut Musabaqoh

Dibaca: 2 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Kagiatan seleksi tingkat Kodikau perlombaan musabaqoh tilawatil qur’an, musabaqoh hifdzil qur’an, dan musabaqoh fahmil qur’an dikuti 40 peserta, diselenggarakan selama dua hari mulai 24 s/d 25 Juni 2009 kegiatan berlangsung di Gedung Cendrawasih Lanud Sulaiman, Bandung.

 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Sulaiman Kolonel Pnb Wahyu Amirudin Djaja, pada saa membuka kegiatan mengatakan, dalam pelaksanaan kepada tim penilai harus berdasarkan penilaian susungguhnya sehingga pada perlombaan pada tingkat pusat mampu bersaing dengan kontingen-kontingen lain.

 

Selain itu Kata Danlanud, kegiatan musabaqoh ini diselenggarakan sebagai perwujudan program kerja TNI Angkatan Udara di bidang pembinaan mental rohani bagi warga prajurit beserta keluarganya. Dengan tujuan, untuk meningkatkan keimanan ketaqwaan, kesadaran hidup beragama serta menunjang program manusia seutuhnya.

 

Kegiatan yang diselenggarakan setahun sekali ini tambah Danlanud, merupakan pertanda bahwa kesadaran akan pentingnya kegiatan di bidang kerohanian meningkat serta kesadaran untuk mempelajari agama semakin membudaya. kesadaran ini memang perlu kita tumbuhkembangkan karena pemahaman agama dan Alqur’an merupakan lahan subur untuk penghayatan, yang selanjutnya diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga:  PANGKOHANUDNAS TERIMA KUNJUNGAN KASAU AUSTRALIA

 

Dengan mengamalkan intisari yang terkandung dalam kitab suci al qur’an dan berpegang teguh terhadap ajaran agama, saya yakin di dalam diri kita akan tumbuh kekuatan untuk dapat menangkal pengaruh-pengaruh negatif, dapat tetap tabah dalam menghadapi cobaan hidup, dan sebagai prajurit dapat lebih meneguhkan sikap kejuangan dalam menjalankan pengabdian karena kita menyadari bahwa semua amalan baik pada hakekatnya adalah ibadah. Tambah Danlanud.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel