Berita

42 Penerbang Perkuat TNI

Dibaca: 19 Oleh 02 Jul 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat melantik 42 Penerbang dalam Upacara Wing Day yang digelar di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Jumat (2/7). <--break->Ke-42 Penerbang Muda tersebut terdiri dari 26 siswa Sekolah Penerbang TNI AU Angkatan 80 dan 16 orang lulusan siswa Sekolah Penerbang TNI AU Angkatan 79/PSDP.

Berhasil menjadi lulusan terbaik pada Sekolah Penerbang TNI AU Angkatan 79 adalah Letda Laut (P) Marco Yossie Asnowo. Sedang lulusan terbaik Sekolah Penerbang Angkatan 80 adalah Letda Pnb I Gede Ngurah Satrya Wibawa.

Panglima TNI Jendral TNI Djoko Santoso dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Marsekal TNI Imam Sufaat mengatakan bahwa Upacara Wing Day merupakan suatu kulminasi dari ketekunan dan kerja keras maksimal yang telah ditunjukkan oleh para wisudawan selama mengikuti pendidikan di Sekolah Penerbang.

Menurut Panglima TNI, Wing Day hendaknya menjadi “pintu gerbang” bagi para wisudawan untuk melangkah ke jenjang yang lebih tinggi dan lebih profesional. Namun untuk itu lanjut Panglima TNI tentunya memerlukan semangat dan disiplin yang tinggi sehingga dapat menjadi penerbang TNI yang profesional dan siap melaksanakan operasi penerbangan sesuai dengan tugas yang akan diemban.

Baca juga:  EXIT BRIEFING KOMANDAN LANUD HUSEIN S.

Dalam sambutannya Panglima TNI juga menekankan kepada seluruh wisudawan akan makna dari seorang Perwira Penerbang. Panglima TNI mengingatkan kepada seluruh wisudawan bahwa seorang Perwira terikat pada Kode Etik Perwira yaitu Budhi Bhakti Wira Utama yang merupakan perwujudan tekad pengabdian dan nilai moral yang harus dihayati dan dilaksanakan dalam sikap dan perilaku serta kehidupan keprajuritan yang berlandaskan nilai-nilai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

Sementara sebagai Penerbang, Panglima TNI berpesan harus memiliki Airmanship yang tinggi, yaitu sikap yang tercermin pada penampilan dan perbuatan, baik pada saat melaksanakan tugas di udara sebagai awak pesawat operasional maupun dalam menjamin keberlangsungan alutsista pesawat terbang yang diawakinya.

Di penghunjung rangkaian Upacara Wing Day disuguhkan berbagai atraksi menarik. Dimulai dengan Drum Band Gita Dirgantara dari AAU, atraksi dilanjutkan dengan Terjun Payung dan diakhiri dengan Fly Pass pesawat Bravo, Charlie, F-5 Tiger dan Hawk-MK53.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel