Berita

43 Siswa Sekbang dan PTTA lakukan tes awal Kesemaptaan Jasmani

Dibaca: 36 Oleh 16 Nov 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU Pen Adi. Sebanyak 43 siswa Sekolah Penerbang TNI  Angkatan 7, Sekbang TNI AU Angkatan 99 dan PTTA Angkatan 3 melaksanakan tes awal Kesemaptaan Jasmani terdiri dari Samapta A dan samapta B, bertempat di Lapangan Wonocatur Lanud Adisutjipto, Sabtu (14/11).

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean menyampaikan bahwa Tes Kesemaptaan Jasmani yang dilaksanakan ini merupakan program awal yang nantinya berkesinambungan setiap semester bagi siswa Sekolah Penerbang sebagai sarana untuk mengukur dan memantau kondisi fisik serta kesehatan siswa Sekbang tersebut.

Selain itu tes kesemaptaan jasmani merupakan salah satu bidang penilaian dalam pendidikan Sekolah Penerbang.  Hal ini dikarenakan seorang siswa sekolah penerbang dituntut memiliki kebugaran dan kemampuan fisik yang prima dalam mendukung kegiatan pendidikan dan latihan pendidikan di Sekolah Penerbangan.

Sementara itu Kasi Binjas Lanud Adisutjipto Letkol Kes Deddy Darmawan menambahkan bahwa Kegiatan Samapta digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19 yang ketat. Pembinaan fisik siswa Sekolah Penerbang juga dilaksanakan rutin setiap hari dengan melaksanakan lari pagi serta olahraga tambahan lainnya di samapta B di area Ksatrian Wirambara, dan GOR Lanud Adisutjipto, sehingga kesemaptaan jasmani para siswa dapat terpantau dengan baik.

Baca juga:  Danlanud Adisutjipto Hadiri Upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Yogyakarta

Seluruh siswa melaksanakan tes samapta A berupa lari dengan jarak tempuh 12 menit kemudian dilanjutkan dengan samapta B terdiri dari push up, pull up, sit up dan shuttle run.

Sebelum melaksanakan tes, petugas dari kesehatan RSPAU dr. S Hardjolukito melakukan tensi darah untuk memastikan keamanan dan kesehatan siswa, serta  pemanasan yang dipandu oleh personel Binjas Lanud Adisutjipto.

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel