Berita

43 Siswa Sekbang Terima Wing Penerbang

Dibaca: 5 Oleh 28 Jun 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebanyak 43 siswa Sekolah Penerbang menerima Wing Penerbang. Penyerahan Wing Penerbang dilaksanakan dalam Upacara Tradisi Penyerahan Wing yang dipimpin oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja di Halaman Base Ops Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Sabtu (26/6)

Ke-33 siswa Sekolah Penerbang tersebut terdiri 17 siswa Sekolah Penerbang A-79/PSDP dan 26 siswa Sekolah Penerbang A-80 yang merupakan Perwira Remaja lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 2008.

Sebelum mengikuti upacara tradisi, terlebih dahulu para siswa Sekolah Penerbang A-79 dan A-80 mengadakan ziarah ke Monumen Perjuangan TNI AU di Ngoto dan TPU Kuncen. Ziarah di Ngoto dilaksanakan pada pukul 00.00 sementara di TPU Kuncen dilaksanakan pukul 00.45. Selesai ziarah, dengan didampingi para Instruktur Penerbang siswa Sekolah Penerbang A-79 dan A-80 melakukan jalan kaki dengan rute TPU Kuncen – Jl. KH Ahmad Dahlan – Jl. Malioboro – Jl. Mangkubumi – Jl. Urip Soemohardjo – Jl. Jendral Sudirman – Jl. Laksda Adisutjipto. Sementara di depan Hotel Ambarukmo para siswa disambut Drum Band Karbol AAU Gita Dirgantara dan kirab dilanjutkan menuju Base Ops Lanud Adisutjipto.

Baca juga:  Korve Koba di Lanud Husein Sastranegara

Komandan Lanud Adisutjipto dalam sambutannya mengatakan Tradisi Penyematan Wing Penerbang bertujuan untuk mengantarkan para siswa menuju gerbang pengabdian yang sesungguhnya. Komandan Lanud Adisutjipto berpesan agar wing yang merupakan kebanggaan tersebut harus dijaga dan dijunjung tinggi karena di dalamnya terkandung kesiapan untuk melaksanakan tugas secara handal dan profesional dalam pengabdian diri kepada bangsa dan negara.

Upacara Tradisi Penyerahan Wing Penerbang diikuti Komandan Wing Pendidikan Terbang, para Kepala Dinas, sejumlah pejabat di lingkungan Lanud Adisutjipto, serta para Instruktur Penerbang, siswa Sekolah Instruktur Penerbang maupun siswa Sekolah Instruktur Navigator.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel