TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

44 ANGGOTA LANUD PEKANBARU NAIK PANGKAT

By 01 Oct 2010Berita
Exercise Pitch Black 2012

Bertempat di Apron Baseops Lanud Pekanbaru, Komandan Lanud Pekanbaru Kolonel Pnb Nanang Santoso yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Lanud Pekanbaru, melantik dan menyematkan tanda pangkat yang baru kepada perwakilan anggota yang pada periode 1 Oktober 2010 ini mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya, Jumat (1/10).

 

Pada periode satu Oktober tahun ini tercatat 44 anggota Lanud Pekanbaru mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat yang disandang sebelumnya. Selain ucapan selamat atas kenaikan pangkat tersebut, Danlanud Pbr dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kenaikan pangkat merupakan sebuah prestasi yang diraih oleh anggota berdasarkan penilaian dan pertimbangan yang telah ditentukan oleh pimpinan, kenaikan pangkat merupakan penghargaan dan kepercayaan pimpinan TNI AU sekaligus pencerminan semangat kerja dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini. Dengan kenaikan pangkat tersebut juga akan memberikan aspek kesejahteraan bagi yang bersangkutan, untuk itu Danlanud menegaskan, kepercayaan dan penghargaan yang disertai dengan peningktan kesejahteraan yang diberikan tersebut, benar-benar dapat dipertanggung jawabkan dan dibuktikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

 

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut diikuti oleh seluruh Pejabat dan komandan satuan jajaran Lanud Pekanbaru serta seluruh anggota Lanud Pekanbaru dan Insub yang ada. Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan ucapan selamat oleh seluruh anggota Lanud Pekanbaru kepada yang naik pangkat serta syukuran dalam bentuk makan bersama di Apron Baseops Lanud Pekanbaru.

 

Pada hari yang sama bertempat di VIP Room Baseops, Danlanud Pbr juga menerima laporan kenaikan pangkat 11 orang perwira jajaran Lanud Pbr, masing masing terdiri dari dua orang menjadi Letnan Kolonel, tiga orang menjadi Mayor, lima orang menjadi Kapten, dan satu orang menjadi Letnan Satu. Setelah laporan kenaikan pangkat perwira, dilanjutkan dengan acara syukuran berupa pemotongan nasi tumpeng oleh Danlanud yang diserahkan kepada Letkol Pnb Prasetya Halim NRP 518789 selaku perwira tertua yang mendapatkan anugerah kenaikan pangkat pada periode ini.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

44 ANGGOTA LANUD PEKANBARU NAIK PANGKAT