Berita

44 PAMA LANUD IWJ, IKUTI UJIAN P2BS

Dibaca: 2 Oleh 16 Jan 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Ujian Pendidikan Paket Belajar Sendiri atau yang lebih dikenal dengan istilah (P2BS), merupakan persyaratan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) bagi Perwira Pertama (PAMA). Sebanyak 44 Perwira Pertama Lanud Iswahjudi dan Insub dengan pangkat Latda, Lettu dan Kapten, mengikuti Ujian P2BS di ruang Briefing Tedy Kustari, Lanud Iswahjudi, Selasa (15/1).

Ujian P2BS selama dua hari merupakan salah satu bahan pertimbangan mutlak dalam penentuan kenaikan pangkat. Disamping itu P2BS merupakan bagian dari pendidikan pengembangan umum Perwira, dan dilaksanakan secara mandiri, atau diluar sekolah.

Sementara ujian P2BS bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kualitas kemampuan dan pengetahuan para Perwira Pertama setelah menjalani tugas di TNI Angkatan Udara berdasarkan ketentuan yang telah ditetapkan.

Sedangkan materi yang diujikan meliputi Tugas Staf, Komunikasi staf, Manajemen, Kepemimpinan TNI, Teori Karmil, Wawasan Nusantara dan Ketahanan Nasional, Matra Udara/Doktrin TNI AU Swa Bhuwana Paksa, UU RI No 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara, UU RI No 34 Th 2004 tentang TNI, Pembinaan Latihan TNI AU.

Baca juga:  Passing In Passing Out Danlanud Manuhua

Ujian yang berlangsung dengan tertib dan lancar tersebut dipimpin langsung oleh Paban VI Binprof Ops Sopsau Kolonel Pnb Trisno Hendradi dan Kalabinkur Kolonel Tek Umar Rudyanto, keduanya tim dari Mabesau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel