Berita

44 PERSONEL TNI AU IKUTI PENDIDIKAN DI WINGDIKUM

Dibaca: 31 Oleh 20 Jul 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Danwingdikum Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos., membuka dua pendidikan yang diikuti 44 personel TNI Angkatan Udara di Skadik 504 Wingdikum, Jakarta. Selasa (19/7). Kedua pendidikan itu antara lain Kursus Kesehatan Lapangan (Sus Keslap) Paskhas Angkatan Ke-16 di Skadik 504 Wingdikum yang diikuti 29 Prajurit Paskhas dan Diklatjur PNS Golongan II Adminu Angkatan Ke-23 yang diikuti 15 PNS TNI Angkatan Udara yang akan dilaksanakan di Skadik 503 Wingdikum.

Segeralah menyesuaikan diri dengan lingkungan lembaga pendidikan, kata Danwingdikum, dengan mentaati segala peraturan yang berlau baik tertulis dan tidak tertulis. “Hindari segala pelanggaran sekecil apapun karena saudara membawa nama kesatuan dan menjaga nama baik Wingdikum,” tegasnya.

Sebagai pasukan khas TNI Angkatan Udara, lanjutnya, keterampilan dan ilmu pengetahuan di bidang kesehatan lapangan sangat diperlukan seorang prajurit dalam berbagai misi ataupun operasi militer dengan melakukan pertolongan ataupun bantuan kesehatan terhadap korban secara cepat dan tepat menjadi faktor pendukung keberhasilan sebuah misi. Oleh karena itu, tambahnya, mengikuti Sus Keslap ini, siswa diharapkan memiliki pengetahuan dan keterampilan dibidang kesehatan lapangan supaya mampu bertugas sebagai personel kesehatan di mandala operasi secara cepat, tepat dan sigap dalam melakukan pertolongan

Baca juga:  MI Angkasa Lanud Leo Wattimena Laksanakan Pembagian Raport Kenaikan Kelas Tahun Pelajaran 2017/2018

Disamping itu Diklatjur PNS Golongan II Adminu tidak kalah pentingnya, dimana peranan Pegawai Negeri Sipil semakin menentukan percepatan, ketepatan, kelancaran dan keterpaduan tugas dan fungsi penyelenggaraan organsisasi khususnya di lingkungan TNI Angkatan Udara khususnya dibidang administrasi umum. Selain itu, ungkapnya, pendidikan ini juga syarat untuk naik ke golongan III.

”Kiranya kedua pendidikan ini dapat diikuti dengan penuh tanggung jawab dan motivasi untuk meningkatkan kualitas diri sebagai personel yang profesional dibidangnya,” tegas Danwingdikum menutup sambutannya.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel