Berita

45 CALON KARBOL AAU IKUTI SELEKSI PANTUKHIRDA DI LANUD HUSEIN S.

Dibaca: 12 Oleh 09 Jul 2012Tidak ada komentar
45 CALON KARBOL AAU IKUTI SELEKSI PANTUKHIRDA DI LANUD HUSEIN S.
#TNIAU 

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Umar Sugeng H., S.IP., SE., MM., memimpin seleksi Pantukhirda Penerimaan Daerah (Panda) Karbol AAU Tahun 2012, Jumat (6/7) di Ruang Rapat Lanud Husein Sastranegara.

Sidang Pantukhirda yang diikuti sebanyak 45 calon Karbol AAU yang telah melewati beberapa tahapan seleksi, hingga menyisakan 26 calon rencananya akan diberangkatkan dari Lanud Husein S., untuk mengikuti seleksi tahap berikutnya di tingkat pusat di AAU Yogyakarta.

Bagi calon Karbol AAU yang nantinya lulus di tingkat pusat akan mengikuti Chandra Dimuka selama satu tahun di Akademi Militer (Akmil) di Magelang, setelah mengikuti Chandra Dimuka calon Karbol AAU akan menempuh pendidikan di kampus Akademi Angkatan Udara di Yogyakarta selama tiga tahun, usai pendidikan mereka yang lulus akan dilantik menjadi Perwira Pertama TNI Angkatan Udara menyandang pangkat Letnan Dua.

Dalam penerimaan Karbol AAU TA 2012, Panda Lanud Husein S., sebelumnya telah mengadakan kampanye melalui media cetak, penyebaran pengumuman dan pemasangan spanduk. Sedang untuk pendaftarannya dilaksanakan mulai tanggal 1 Maret – 15 April 2012, hingga telah menjaring 210 orang pendaftar.

Untuk pemanggilan calon yang dilaksanakan pada tanggal 19 April 2012. Kemudian untuk tes yang dilaksanakan mulai tanggal 21 April sampai dengan 29 Juni 2012 dari mulai tahap pemeriksaan kesehatan 1, 2 dan 3, serta tes kesamaptaan jasmani, psikologi, penelitian personel, administrasi, scrining Pom dan rongent dan dinyatakan sebanyak 45 calon yang memenuhi syarat dan berhak untuk mengikuti Pantikhirda.

Baca juga:  Mayor Lek M. Sondhi, Dansathar 21 Baru

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel