Berita

46 PRAJURIT DAN PNS KOHANUDNAS NAIK PANGKAT

Dibaca: 14 Oleh 02 Apr 2012Tidak ada komentar
46 PRAJURIT DAN PNS KOHANUDNAS NAIK PANGKAT
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsekal Muda TNI JFP Sitompul menerima laporan 46 anggota kohanudnas yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Acara yang berlangsung di Loby Makohanudnas, Senin, (2/4).

Empat puluh enam anggota prajurit dan PNS yang memperoleh kenaikan pangkat tersebut, yaitu dari Mayor ke Letkol 2 orang, Kapten ke Mayor 5 orang, Lettu ke Kapten 1 orang, Letda ke Lettu 5 orang, Pelda ke Peltu 1 orang, Serma ke Pelda 3 orang, Serka ke Serma 3 orang, Serda ke Sertu, 1 orang, Pratu ke Praka 1 orang dan Prada ke Pratu 7 orang. Sedangkan 14 orang PNS, yaitu dari Gol III/c menjadi Gol III/d 1 orang, Gol III/B menjadi Gol III/C 3 orang, Gol III/a ke Gol III/b 3 orang, Gol II/d ke Gol III/a 1 orang, Gol II/c ke Gol II/d 4 orang dan Gol II/b ke Gol II/c 2 orang.

Dalam sambutannya, Pangkohanudnas mengatakan, bahwa kenaikan pangkat merupakan bagian dari pembinaan personel yang di dalamnya mengandung tiga makna yaitu prestasi, kepercayaan dan amanah. Tiga hal tersebut mengingatkan kita bahwa sebagai prajurit hendaknya selalu memegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI, begitu juga sebagai PNS, harus tetap berpegang pada Panca Prasetya Korpri. Personel yang menyandang pangkat setingkat lebih tinggi tentunya akan membawa implikasi pada kewajiban dan tanggung jawab yang lebih besar. Oleh karena itu, kenaikan pangkat yang didapatkan dijadikan sebagai motivasi untuk memperteguh komitmen dan tekad untuk meningkatkan kualitas kinerja dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Acara pelaporan kenaikan pangkat diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Pangkohanudnas Marsekal Muda TNI JFP Sitompul beserta para pejabat Kohanudnas kepada para personel yang mendapat kenaikan pangkat.

Baca juga:  DANWINGDIKUM DAMPINGI DANLANUD ATANG SENDJAJA ZIARAH DI TMP DREDED

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel