Berita

46 TAHUN USIA KOSEKHANUDNAS I

Dibaca: 4 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Tongkat dasar penentuan tanggal 1 Juli sebagai hari jadi Kosekhanudnas I bukanlah diambil tanpa satu dasar hukum yang sah, melainkan mengacu kepada Keputusan Kasau Nomor :16 / PERS / MKS / 1963 tanggal 27 Juni 1963 yang menunjukan bahwa Kosekhanudnas I secara resmi terbentuk. Dalam usianya yang ke – 46, Kosekhanudnas I telah menempuh perjalanan pengabdian yang membanggakan disertai pula diraihnya prestasi yang sangat berarti dalam rangka menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dilaksanakan melalui kegiatan – kegiatan Operasi Pertahanan Udara sepanjang tahun.

 

Panglima Kosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI J.F.P. Sitompul pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kosekhanudnas I yang ke – 46, dalam sambutannya mengatakan prestasi yang membanggakan dan telah diraih selama ini janganlah menjadikan kita surut ataupun larut didalamnya, melainkan justru harus dapat memicu kita untuk menjadi yang lebih baik lagi dimasa – masa yang akan datang. Tantangan dimasa yang akan datang bukanlah akan semakin mudah untuk dilalui, melainkan hampir dapat dipastikan semakin komplek dan membutuhkan keseriusan didalam mencari jalan keluar yang lebih baik dan benar.

Baca juga:  Olahraga Panahan di Lanud Manuhua

 

Lebih lanjut dikatakan keberhasilan pelaksanaan TNI Angkatan Udara selaku penegak kedaulatan Negara diudara dan Pembina potensi kekuatan pertahanan keamanan Negara didirgantara tentunya akan senantiasa dipengaruhi oleh perkembangan lingkungan strategis yang sangat dinamis. Salah satu faktor yang berpengaruh dalam perubahan lingkungan strategis adalah pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

 

Hal tersebut tentunya dapat pula berimplikasi perubahan tatanan kehidupan manusia didalam menerapkan dan memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang secara simultan dapat berakibat positif maupun negatif. Oleh sebab itu dalam menyikapi tantangan tugas – tugas, TNI Angkatan Udara dimasa depan dan selaku insan udara atau Airman harus dapat mengimbanginya dengan cara mengoptimalkan segala daya,

 

Kegiatan – kegiatan yang telah diuji atau di olah yudakan dapat menopang keberhasilan tugas yang menjadi tanggung jawab Kosekhanudnas I, disertai dengan kalkulasi resiko sampai dengan pembuatan satu rancangan dan perencanaan yang telah teruji dengan kemungkinan resiko yang paling kecil.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel