Berita

464 Kantong Darah Berhasil Disumbangkan

Dibaca: 2 Oleh 31 Mar 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Empat ratus enam puluh empat kantong darah berhasil disumbangkan pada kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke- 51 Dharma Pertiwi tahun 2015, di gedung Serbaguna Suharnoko Harbani Mabesau, Cilangkap, Selasa (31/3).

Kegiatan donor darah dibuka oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ny. Koes Moeldoko yang didampingi Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny Briantira Agus Supriatna dan Ketua Pelaksana Kegiatan Donor Kolonel Kes dr. IGN Totok Sukamto.

Ketua umum Dharma Pertiwi Ny Koes Moeldoko mengatakan bahwa darah hanya dapat diproduksi oleh tubuh, belum ada teknologi yang mampu memproduksi darah buatan, karenanya kebutuhan darah masyarakat hanya dapat dipenuhi dengan kehadiran “para pahlawan” kemanusiaan yaitu para pendonor darah sukarela yang menyumbangkan darahnya yang sangat berharga bagi kepentingan kemanusiaan.

Dengan kegiatan donor darah ini diharapkan dapat memberikan manfaat langsung bagi anggota TNI dan keluarga besarnya maupun masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan darah untuk keperluan pengobatan. Selain itu, hasil dari donor ini juga dapat membantu mengatasi kekuragan ketersediaan darah di rumah sakit maupun di PMI, ujarnya.

Baca juga:  Yasarini Pusat Gelar Workshop di Jajaran Koopsau III di Lanud El Tari

Kegiatan donor darah HUT Dharma Pertiwi ini menargetkan 400 kantong darah dari para pendonor yang berasal antara lain dari 50 orang anggota Dharma Pertiwi, 100 orang anggota Persit Kartika Candra Kirana, 50 orang anggota Jalasenastri, 50 Orang anggota IKKT Pragati Wira Anggini, 50 orang anggota PIA Ardhya Garini dan 100 orang anggota Wan TNI masing-masing 25 orang Kowad, 25 orang Kowal dan 50 orang Wara, namun dengan antusias yang tinggi dari para pendonor dapat terkumpul 464 kantong darah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel