Berita

466 Taruna TNI Kunjungi Makohanudnas

Dibaca: 6 Oleh 22 Jul 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

466 Taruna Akademi TNI meliputi Akademi Militer 249 Taruna, Akademi Angkatan Laut 107 Taruna, Akademi Angkatan Udara 110 Taruna dan 45 pelatih dan pembina mengunjungi Markas Komando Pertahanan Udara Nasional (Makohanudnas), untuk melaksanakan Latihan Bhineka Eka Bakti (BEB), Rabu, (21/7). Kedatangan para taruna diterima Pangkohanudnas Marsda TNI Dradjad Rahardjo, S.IP dalam suatu upacara militer bertempat di lapangan apel  Makohanudnas, Halim Perdanakusuma Jakarta.

Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Mayor Jendral TNI Mar Nono Sampono dalam sambutannya mengatakan kunjungan Taruna Tingkat satu ini  merupakan bagian dari kalender pendidikan di akhir pendidikan tingkat satu yang dilaksanakan di Akmil Magelang.  Kunjungan yang biasanya dilaksanakan di wilayah timur namun sudah dua tahun ini dilaksanakan di jakarta karena di jakarta banyak satuan militer yang perlu diketahui oleh para taruna TNI sebagai bekal dalam melanjutkan pendidikan matra di Akmil, AAL dan, AAU.  Diharapkan  agar para taruna memanfaatkan waktu yang ada untuk menyerap semua informasi yang ada, hal ini sangat berguna pada proses pendidikan selanjutnya.   Satu hal kita harus berbangga, bahwa, dengan tidak merubah kurikulum yang ada,  pemerintah melalui Kementerian Pendidikan Nasional akan menyertakan lulusan Akademi TNI dengan strata 1 (S -1) perguruan tinggi.

Baca juga:  Shalat Taraweh Hari Pertama Di Bulan Suci Ramadhan

Sementara itu, Pangkohanudnas Marsda TNI Dradjad Rahardjo, S.IP mengatakan, hendaknya para Taruna Akademi TNI menyadari, bahwa untuk dapat mengabdi kepada bangsa dan negara melalui prajurit, masih diperlukan perjalanan panjang, dimana dalam perjalanan tersebut penuh dengan hambatan dan tantang yang harus diselesaikan agar kesemuanya dapat berjalan sesuai rencana. Namun saya yakin, dengan bekal pengalaman, penggeblengan dan penggodokan yang diberikan para pembina dan pelatih selama berada di kawah candradimuka magelang, kiranya cukup untuk melahirkan seorang prajurit tanggap, tanggon dan trengginas.

Setelah selesai melaksanakan Latihan Bhineka Eka Bakti, para taruna akan melanjutkan jenjang pendidikan lanjutan di Akademi angkatan masing-masing. Dilembaga itulah kalian nantinya akan banyak memperoleh pengetahuan, kemampuan dan pengalaman baru yang selama ini belum saudara dapatkan. kesempatan tidak akan datang untuk yang kedua kalinya, oleh karena itu, saya selaku Pangkohanudnas sekaligus sebagai senior mengharapkan, agar para taruna dapat memanfaatkan waktu belajar dengan sungguh-sungguh dan tekun guna menuju prestasi terbaik melalui persaingan yang sehat.  lanjut Pangkohanudnas.

Baca juga:  SAFARI BINPOTDIRGA DI LANUD TARAKAN

Mengakiri sambutan Pangkohanudnas Marsda TNI Dradjad Rahardjo memberikan beberapa penekanan untuk dipahami dan dipedomani para taruna, diantaranya mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai landasan moral dan spritual dalam mengemban tugas dan tanggungjawab belajar dan berlatih sebagai Taruna Akademi TNI.

Para Taruna seusai menerima pengarahan dari Pangkohanudnas mengadakan peninjauan ke ruang Pusat Operasi Pertahanan Udara Nasional (Popunas), Kohanudnas dan Komob serta Pusat Operasi Sektor (Posek) Kosekhanudnas I.  kunjungan diakhiri dengan saling memberikan cindera mata. Demikian keterangan Kepala Penerangan Kohanudnas Mayor Sus Suharto SH.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel