Berita

467 Mahasiswa Unsurya Kunjungi Mabesau

Dibaca: 15 Oleh 05 Sep 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Wakil Asisten Personel (Waaspers) Kasau Marsekal Pertama (Marsma) TNI Sungkono SE. M.Si minta agar mahasiswa sebagai generasi muda penerus bangsa, terus melakukan perubahan untuk perbaikan bangsanya. Untuk dapat melakukan perubahan, para pemuda harus memiliki komitmen kuat terhadap kemajuan bangsanya.

“Pemuda pada era sekarang dan nanti harus ada perubahan, mengingat sejarah tahun 1925 sampai tahun 1928, para pemuda Indonesia telah bersatu melaksanakan sumpah pemuda, sebagai komitmennya terhadap kemajuan bangsa dan negaranya hingga lahirlah kemerdekaan RI tahun 1945”,  ungkap Marsma TNI Sungkomo., SE, MSi.

Pernyataan tersebut disampaikan Waaspers Kasau saat menerima kunjungan Mahasiswa Baru Universitas Dirgantara Suryadarma (Unsurya) Jakarta, di Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Kamis (1/9).

Kunjungan kali ini, merupakan satu materi kegiatan orientasi program studi dan pengenalan kampus (Opspek) mahasiswa baru Unsurya tahun ajaran 2016/2017. Dalam kunjungan ini, para mahasiswa mendapat pembekalan pengetahuan di bidang kedirgantaraan.

Waspers Kasau Marsma TNI Sungkono SE, M.Si berharap para mahasiswa baru Unsurya terus membekali diri dengan pengetahuan dan wawasan kebangsaan, sehingga mempunyai komitmen untuk kemajuan negara dan bangsa Indonesia. Ditambahkan, bila para pemuda sebagai generasi penerus bangsa, tidak memiliki komitmen untuk kemajuan bangsanya, maka kepunahan bangsa tersebut tinggal menungu waktu saja.

Baca juga:  Latihan Pengamanan Pemilu Legeslatif Dan Presiden 2019

Lebih lanjut dikatakan, untuk mendapatkan generasi muda yang memiliki komitmen, tentunya perlu diberikan pembekalan yang mendidik, sehingga nantinya setelah mereka lulus dari universitas dapat berpikir untuk menyelamatkan lingkungannya demi membangun bangsa dan negaranya.

467 mahasiswa baru Unsurya, berasal dari sepuluh jurusan yaitu teknik penerbangan, teknik elektro, sistem informasi, manajemen informasi, aeronautika, hukum, manajemen, akuntansi, AMTD (Aircraf Maintenance Training Organization) dan ATC (Air Traffic Control). Mereka dipimpin Wakil Rektor H. Bambang. Selain pembekalan dari Waaspers Kasau, para mahasiswa juga mendapat pembekalan tentang pemberdayaan potensi kedirgantaraan yang disampaikan oleh Kolonel Pnb Fajar Andrianto MBA., M.Si.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel