Berita

47 Tahun Korpri Kasau: PNS TNI AU Harus Punya Mental Positif

By 15 Dec 2018 No Comments
IMG-20181214-WA0062
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.  Jakarta-Dispenau (14/12). Sebagai anggota Korpri dan komplemen TNI AU, Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AU merupakan bagian integral kekuatan TNI AU, yang harus dapat menjalankan profesinya secara profesional dan elegan, sehingga dapat menyelesaikan tugasnya dengan optimal sebagai abdi negara.

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., menegaskan, amanah yang diemban anggota Korpri PNS TNI AU begitu mulia, namun harus tetap dapat membangun budaya dan sikap mental positif sebagai mitra kerja prajurit TNI AU yang memiliki sikap tegas, berani, profesional, dan tangguh serta berkepribadian baik.

Demikian dikatakan Kasau pada acara syukuran HUT ke-47 Korpri di gedung Serbaguna Denma Mabesau, Cilangkap, Jumat (14/12/2018).

Lebih lanjut dikatakan, untuk memperkuat sumber daya manusia dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin berat, maka kualitas SDM di pemerintahan dan swasta di semua sektor, semua strata pemerintahan, serta SDM di usia dini harus ditingkatkan secara signifikan. Menurut Kasau, PNS TNI AU harus mampu menghadapi dan memanfaatkan peluang dunia teknologi yang berubah dengan cepat.

“Saya meminta kepada segenap anggota PNS TNI AU untuk senantiasa meningkatkan kualitas diri dengan belajar dan menyesuaikan diri terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi modern, sehingga dapat terus menghasilkan sumber daya manusia yang mampu bekerja dan dapat diandalkan,” tegas Kasau.

Sementara, Ketua Dewan Pengurus Korpri Pembina IV/A Ahmad Sepul Uyun, S.Ag., menyampaikan beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka HUT ke-47 Korpri meliputi ceramah edukatif, donor darah, gerak jalan bersama, dan upacara yang dilaksanakan terpusat di Mabesal.

Hadir pada syukuran HUT ke-47 Korpri, Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna, Wakasau Marsdya TNI Wieko Syofyan, Irjenau Marsda TNI Yadi Indrayadi, para Asisten Kasau, serta anggota Korpri dari Mabesau, Kohanudnas, Koopsau I, Kodiklatau, dan Lanud Halim Perdanakusuma.

IMG-20181214-WA0064IMG-20181214-WA0081IMG-20181214-WA0080IMG-20181214-WA0067

Leave a Reply