Berita

48 Peserta Ikuti Latsursar “Sangga Langit 2015”

Dibaca: 2 Oleh 19 Mar 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sejumlah 48 peserta terdiri dari 30 prajurit Pangkalan TNI Angkatan Udara Atang Sendjaja (Lanud Ats), 8 anggota Resimen Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (Menwa IPB), 10 Pramuka Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Penerbangan “Angkasa” Lanud Ats, selama 4 (empat) hari mulai Senin (16/3) sampai Kamis (19/3) mengikuti latihan survival dasar (latsursar) yang bersandi “Sangga Langit 2015 “.

Gladi posko latihan telah dilaksanakan di Aula Iskandar Dinas Operasi Lanud Ats dan di buka resmi Kadispers, mewakili Komandan Lanud Ats Marsma TNI Dedy Permadi, SE, MMDS.

Dalam pengarahan tertulis ketika pelaksanaan gladi posko, Danlanud Ats mengatakan antara lain bahwa latsursar sangga langit dilaksanakan sebagai realisasi program kerja Lanud Ats, dan juga merupakan suatu proses pembinaan berkesinambungan yang bertujuan sebagai sarana pemantapan kemampuan fisik, mental dan spritual awak pesawat Helikopter TNI AU yang bertugas di Lanud Ats, beserta pendukung lainnya dalam melaksanakan sekaligus mempraktekkan teori-teori dasar survival.

Dalam rangka ikut memperkenalkan kegiatan latsursar sangga langit 2015, pihak komando latihan (kolat) juga bekerjasama dengan menwa IPB dan pramuka SMK Penerbangan “Angkasa” Lanud Ats untuk mengikutsertakan beberapa mahasiswa dan muridnya mengikuti kegiatan latihan yang dipusatkan di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Lanud Ats di Ujung Genteng, Sukabumi, Jawa Barat. Selama latihan berlangsung, peserta diperkenalkan berbagai pengetahuan dasar tentang survival, seperti; survive, evasion, resistance dan escape, (sere).

Baca juga:  JET TEMPUR KEMBALI KE SARANG

Latihan yang dipantau langsung Danlanud Ats tersebut, selama pelaksanaannya dapat berlangsung aman dan terkendali, terutama keseriusan kolat maupun pelaku latihan dalam melaksanakan setiap kegiatan latihan yang telah direncanakan dengan matang.

“Terima kasih kepada kolat maupun pelaku latihan atas keseriusannya selama mengikuti latihan dasar survival sangga langit 2015 ini. Latihan ini sepintas saya nilai dapat berlangsung baik, walau masih terdapat beberapa kelemahan yang kelak akan kita perbaiki dan tingkatkan bersama,” jelasnya ketika menutup latihan di pantai Ujung Genteng, Sukabumi, Jawa Barat. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel