Berita

48 TAHUN WARA DIPERINGATI DENGAN KESEDERHANAAN

Dibaca: 2 Oleh 15 Agu 2011Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Wanita Angkatan Udara (Wara) telah menjadi bagian integral dari prajurit TNI AU sehingga harus dapat menjalankan profesinya dengan professional dan elegan, walaupun kodrat sebagai seorang wanita tidak dapat dipisahkan dengan tugas dan kewajiban sebagai prajurit, hal tersebut harus dapat menjadi karakter wara sebagai perwujudan dari peningkatan kualitas wara itu sendiri. Demikian sambutan Kasau yang disampaikan Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Antariksa Anondo pada Upacara peringatan ke-48 tahun Wara di Lapangan Apel Dirgantara Lanud Rembiga, Jumat (12/8).

Lebih lanjut dikatakan, amanah yang diemban wara begitu mulia sehingga dapat selaras dengan kodratnya sebagai wanita, untuk itu harus dibangun budaya dan sikap mental yang positif agar menjadi srikandi yang tegas, berani dan tangguh dalam upaya meningkatkan kapasitas dan kinerja prajurit wanita dalam menjawab tantangan tugas yang kian kompak.

Dalam upaya meningkatkan profesionalisme prajurit, TNI AU tidak membedakan antara prajurit pria dan prajurit wanita. Keseluruhan pembinaan prajurit TNI AU diarahkan agar mampu menguasai bidang tugasnya masing-masing dan memiliki jiwa yang tinggi dalam mendukung tugas TNI Angkatan Udara secara keseluruhan.

Baca juga:  Sekkau-Kodiau Jalin Keakraban dengan Sepak Bola

Dengan tema “dilandasi semangat perubahan untuk menjadi lebih baik, wara bertekad meningkatkan kualitas pengabdian dan profesionalime menuju the first class air force”. tema ini sungguh menggambarkan cita-cita luhur dan semangat pengabdian yang tulus dari prajurit wara dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Menjadi prajurit Wara bukan suatu yang kebetulan, tetapi menjadi suatu pilihan bahkan menjadi sebuah kehormatan. Oleh karenanya menjadi prajurit Wara harus disikapi dengan kesadaran penuh dan keteguhan untuk mencapai sebuah kehormatan yang tebaik.

Pada Hut Wara ke-48 kali ini di Lanud Rembiga, diisi dengan olahraga bersama serta bakti sosial.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel