Berita

490 Calon Tamtama Gel II TA 2015 Test Semapta Jasmani

Dibaca: 18 Oleh 09 Okt 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Lanud Adisutjipto melaksanakan Test Kesemaptaan Jasmani bagi para calon siswa Tamtama Gelombang II,Tahun Anggaran 2015, di Lapangan Wonocatur Lanud Adisutjipto. Jumat, (9/10).

Test bagi calon Prajurit ini diselenggarakan oleh Seksi Binjas Lanud Adisutjipto. Test Untuk mengukur kekuatan stamina dan ketahanan fisik calon prajurit ini diikuti oleh 490 orang dan dilaksanakan secara simultan dibagi menjadi 5 gelombang yang direncakan akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 8 Oktober sampai dengan tanggal 12 Oktober 2015

Kasi Pembinaan Jasmani ( Binjas) Lanud Adisutjipto Letkol Kes Lalu Hadi menyampaikan bahwa Tes Kesemaptaan Jasmani bagi calon Prajurit Tamtama ini meliputi 4 Bagian, yaitu Tes Semapta A, Test Semapta B, Tes Renang dan Tes Postur. Setelah itu baru dikatan berhasil lulus tes samapta. Test Kesemaptaan Jamani A terdiri lari Lapangan selama 12 menit. Test Kesemaptaan Jasmani B meliputi Sit-Up, Push-Up dan Suttle Run. Sebelum melaksanakan Tes Kesemaptaan ini para calon telah melaksanakan Tes Administrasi dan Tes Kesehatan.

Letkol Kes Lalu Hadi juga menambahkan: “Kegunaan dari tes awal ini adalah untuk mengetahui siap dan pantaskah seorang untuk menjadi prajurit TNI AU guna untuk menunjang tugas pokok yang semakin berat dan semakin tinggi tingkat tanggung jawabnya”.

Baca juga:  Danlanud Adi Buka Posko Terpadu Angkutan Udara Jelang Natal dan Tahun Baru

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Dedy Susanto,SE mengharapkan semoga tes Kesemaptaan Jasmani ini sebagai tes fisik awal ini akan didapatkan Calon-Calon prajurit yang memang mempunyai niat untuk mengabdi, dan memiliki fisik dan kesehatan serta stamina dan penampilan prima sesuai yang diharapkan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel