TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

5 CALON KARBOL TNI AU LULUS PANTUKHIRDA

By 27 Jun 2011 15:22Berita
indonesianf16pesawat0170_tniau

Sebanyak 5 orang calon Karbol TNI AU berhasil lulus seleksi Panitia Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) yang dilaksanakan di Lanud Astra Ksetra, Senin (27/6).  Pantukhirda yang dipimpin langsung Komandan Lanud Astra Ksetra Letkol Pnb Dodi Fernando,S.E. serta dihadiri pejabat terkait tim seleksi tersebut, menilai dan meneliti secara lansung sikap, mental dan pengetahuan para calon Perwira yang berjumlah 10 orang, untuk kemudian diambil keputusan setelah memperoleh masukan dari bidang kesehatan, pam, pom dan binjas serta bidang-bidang lainya.

Para calon Karbol tersebut berasal dari wilayah Provinsi Lampung. Para calon Karbol menjalani seleksi sejak tanggal 30 Mei hingga 27 Juni 2011 dengan berbagai materi tes diantaranya kelengkapan administrasi, kesehatan I dan II, kesamaptaan jasmani, scranning pom, mental ideologi dan pantukhirda.

Tercatat pada awal seleksi, calon tamtama berjumlah 34 orang yang terus menyusut karena tidak memenuhi kreteria persyaratan sebagai calon Perwira, hingga akhirnya hanya 10 orang yang berhasil masuk sampai pantukhirda.

Selanjutnya ke 5 orang calon Perwira yang telah lulus dalam seleksi pantukhirda akan dikirim ke Lanud Adi Sucipto Yogyakarta untuk mengikuti seleksi tingkat pusat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

5 CALON KARBOL TNI AU LULUS PANTUKHIRDA