Berita

5 Pelajar Babel Ikut Seleksi PPDB SMA Pradita Dirgantara di Lanud ASH

Oleh 18 Feb 2019 Februari 19th, 2019 Tidak ada komentar
5 Pelajar Babel Ikut Seleksi PPDB SMA Pradita Dirgantara di Lanud ASH
#TNIAU 

TNI AU.  Sebanyak lima Calon Siswa SMA Pradita Dirgantara mengikuti tes daerah seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara Tahun 2019 di Panitia Daerah Lanud H AS Hanandjoeddin, Minggu (17/2) pagi. Lima orang siswa tersebut adalah satu orang pelajar SMP Belitung dan empat orang dari Bangka.

Seleksi terdiri dari tes akademis meliputi Matematika, Bahasa Ingris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Peserta terlihat melaksanakan secara sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung-jawab. Tekadnya begitu terlihat, agar sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh panitia pusat SMA Pradita Dirgantara.

Calon siswa yang dinyatakan lulus tes seleksi daerah ini, akan dikirim ke SMA Pradita Dirgantara di kota Solo, Jawa Tengah. Selanjutnya, untuk mengikuti seleksi selanjutnya di tingkat pusat. Setelah mereka dinyatakan lulus, baru mengikuti Pendidikan di SMA Pradita Dirgantara.
Kegiatan seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Pradita Dirgantara dilaksanakan secara serentak diseluruh indonesia melalui panda daerah yang telah ditentukan dan disiarkan langsung melalui Video Converence (Vicon) dan dibuka langsung oleh ketua Yasarini Pusat Ny. Nani Hadi Tjahjanto didampingi Wakil Pembina Yasarini Marsekal TNI Yuyu Sutisna di Kantor Yasarini Pusat di Jakarta.
Komandan Lanud H AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Akal Juang bersama Ketua PIA Ardhya Garini Cabang Lanud H AS Hanandjoeddin Ny. Santi Akal Juang turut mengawasi seleksi tersebut, di Ruang Rapat Lanud H AS Hanandjoeddin.
“Alhamdulillah kegiatan seleksi PPDB SMA Pradita Dirgantara tahun ini berjalan lancar. Namun untuk hasil kita belum bisa menyampaikannya. Sebab, seleksi tersebut dilakukan secara terpusat. Kami berharap, semoga semua pelajar dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bisa mengikuti Pendidikan di SMA Pradita Dirgantara,” harap Ny. Santi Akal Juang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel