Berita

5 Prajurit Paskhas Tiba Di Lokasi Jatuhnya Pesawat Trigana Air

Dibaca: 28 Oleh 18 Agu 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Musibah terjadinya kecelakaan dengan rute Sentani-Oksibil Papua yang jatuh pada tanggal 16 Agustus 2015 lalu saat ini telah ditemukan lokasi jatuhnya pesawat tersebut pada ketinggian 2.590 meter di atas permukaan laut sekitar 7 mil laut dari Bandara Oksibil, Papua.

Guna memberikan bantuan serta pertolongan terhadap korban jatuhnya pesawat, Satgas Paskhas mengirim sebanyak 5 personel Tim Sar Paskhas dan telah berhasil masuk dan sampai di TKP.

Adapun kelima personel Paskhas tersebut masing-masing diantaranya 3 personil rapeling menggunakan pesawat heli Air Fast milik PT. Freeport Indonesia dan 2 personil menggunakan jalur darat bersama dengan Satuan TNI yang berdinas di daerah tersebut.

Kelima prajurit Paskhas tersebut diantaranya yang menggunakan helikopter yaitu Letda Pas Fitriyanto selaku Komandan Tim Sar Paskhas, Praka Junifer, Pratu Amir, sementara Pratu Taufik dan Pratu Gumilang menggunakan jalur darat. Menurut keterangan Komandan Tim Sar Paskhas Letda Pas Fitriyanto, yang dihubungi via telepon seluler, sampai dengan saat ini Tim Sar Paskhas yang dibantu oleh satuan TNI lainnya telah mengantongi 38 jenazah korban untuk menunggu bantuan evakuasi.

Baca juga:  Wujudkan Kinerja Institusi Yang Transparan, Kredibel dan Akuntabel

Tim Sar Paskhas dan Satuan TNI lain terus bekerja keras mengumpulkan para korban untuk sesegera mungkin dilakukan evakuasi dan identifikasi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel