Berita

50 Calon Siswa Tantama TNI AU Siap Ikuti Seleksi Tingkat Daerah Di Lanud Supadio

Dibaca: 24 Oleh 20 Mar 2017Tidak ada komentar
50 Calon Siswa Tantama TNI AU Siap Ikuti Seleksi Tingkat Daerah Di Lanud Supadio
#TNIAU 

Sebanyak 50 orang calon siswa (casis) Tamtama TNI AU tahun 2017 siap mengikuti seleksi tingkat daerah yang akan dilaksanakan di Lanud Supadio, Pontianak.

Para Casis Tamtama TNI AU ini berasal dari seluruh wilayah yang ada di provinsi Kalimantan Barat. Hari ini, Senin (20/3) seluruh casis sudah berkumpul di mako Lanud Supadio dan mendapatkan sejumlah pengarahan tentang seleksi tingkat daerah yang akan mereka ikuti.

Secara bertahap mereka akan menjalankan sejumlah seleksi baik seleksi bidang Administrasi, Kesehatan, Jasmani, Mental Ideologi maupun seleksi bidang Akademis, demikian disampaikan Kepala.Dinas Personel (Kadispers) Lanud Supadio, Kolonel Adm Mukhtar Bakhrong pada saat persiapan pelaksanaan seleksi casis Tamtama TNI AU di ruang kerjanya.

“Hari ini seleksi tingkat daerah penerimaan Tamtama TNI AU sudah dimulai, kita harapkan para calon yang telah memenuhi persyaratan secara administrasi dapat mengikuti seleksi ini dengan sebaik-baiknya,” demikian dijelaskan Kolonel Bakhrong.

Lebih lanjut Kadispers juga berharap, melalui seleksi tingkat daerah ini akan terjaring putera-putera terbaik dari Kalbar yang nantinya akan dikirim mengikuti seleksi tingkat pusat di kota Solo, Jawa Tengah, sehingga akan semakin banyak lagi prajurit-prajurit TNI AU yang berasal dari Bumi Khatulistiwa ini.

Baca juga:  Pangkoopsau III dan Gubernur Maluku Utara Sepakat Bangun SMK Kedirgantaraan di Kabupaten Morotai

“Pelaksanaan seleksi tingkat daerah ini kita harapkan dapat menjaring putera-putera terbaik yang berasal dari Kalbar untuk selanjutnya mengikuti seleksi tingkat daerah, tentunya kita juga berharap akan semakin banyak generasi muda dari Kalbar yang mengabdikan diri kepada Negara dan bangsa melalui TNI Angkatan Udara,” pungkas Kolonel Bakhrong

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel