Berita

50 Gadik AAU dapat Diklat Kilat penelusuran Jurnal di UNY

Dibaca: 12 Oleh 29 Sep 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kerjasama UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) dan AAU, berlanjut dengan keikutsertaan Gadik AAU dalam Diklat Kilat yang diselenggarakan oleh pihak UNY Selasa (28/09). 50 gadik AAU mengikuti kegiatan Pelatihan dalam rangka membangun E-leaning kemarin. Kegiatan ini maksudkan untuk memberikan kemudahan kepada penguna E-library, yang dikembangkan dalam Universitas-universitas ternama di Indonesia.

 

Akademi Angkatan Udara yang dalam kesehariannya selalu bergelut dengan literatur menuntut para gadik untuk dapat mengunakan literatur dari E-Library. Dan diharapkan nantinya AAU juga mempunyai E-library sebagai penunjang pendidikan Karbol di AAU.

 

Kolonel Sus Supomo, S.IP. MSc. memimpin rombongan Gadik yang melaksanakan pelatihan Penelusuran Jurnal. Pihak UNY menerima rombongan dan langsung menuju ruang E-library. Pada diklat ini diajarkan cara mencari dan meng-down load dan up load berbagai referensi. Bagi para pendidik untuk memudahkan penyusunan makalah ataupun tulisan ilmiah pasti akan memerlukan sumber informasi dari literatur yang dikeluarkan oleh pihak perpustakaan, sehingga apabila tidak dibekali kemampuan untuk riset dan penyusunan karya ilmiah yang up to date. Demikian Kolonel menjelaskan. Sampai berita ini diturunkan kegiatan diklat masih berlangsung hingga sore hari.

Baca juga:  Meningkatkan Kemampuan Prajurit, Lanud Ikr Laksanakan Latihan Menembak

 

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan oleh pihak AAU dan UNY dalam menjalin kerjasama yang lebih intens dalam memanfaatkan sarana dan fasilitas demi kemajuan kedua belah pihak, kata Kolonel Sugiarto (Koordosen AAU) dalam beberapa kesempatan yang lalu.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel