Berita

50 Pasis Seskoau Kuliah Kerja di Makoopsau I

Oleh 18 Jun 2013 No Comments
#TNIAU 

Sebanyak 50 Perwira Siswa Sesko Angkatan Udara Angkatan Lima puluh melaksanakan Kuliah Kerja II/ Rencana Kontinjensi (Renkon) Kotamaops TNI di Makoopsau I selama dua hari.

Kepala Staf Koopsau I Marsma TNI Dedy N. Komara, S.E., mewakili Pangkoopsau I Marsda TNI M. Syaugi, S.Sos. didampingi Wakil Komandan Seskoau Marsma TNI Dwi Jatmiko membuka Kuliah Kerja Renkon Pasis Seskoau di Gedung Serbaguna Makoopsau I, Selasa (18/6).

Pangkoopsau I dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kaskoopsau I berharap kegiatan kuliah kerja pasis Seskoau dapat mengembangkan kemampuan dan ketrampilan dalam menyusun Rencana Kontinjensi Operasi Tingkat Kotama TNI, untuk mencapai tujuan tersebut tentunya tidaklah mudah, namun memerlukan pemikiran dan analisa yang tajam serta mendalam sesuai dengan standar operasi prosedur (SOP).

Hal ini wajar dilaksanakan, karena sebagai lembaga pendidikan tertinggi di TNI AU, para pasis digembleng untuk belajar dan dibekali pengalaman, dalam menyusun rencana tindakan menghadapi kontinjensi.

Dalam melaksanakan fungsi pengkajian telah banyak memberikan kontribusi baik untuk kepentingan TNI AU, maupun kepada bangsa dan negara dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI, tambah Panglima.

Baca juga:  ZIARAH HUT TNI KE 68 DI MATARAM

Hadir pada acara Pembukaan Kuliah Kerja Pasis Seskoau para Asisten Koopsau I, para Perwira Penuntun Seskoau dan seluruh peserta Kuliah Kerja II / Renkon Kotamaops TNI.

Komentar