Berita

50 Personel AAU Naik Pangkat

By 01 Apr 2019 No Comments
IMG_6569
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.  Wakil Gubernur Akademi Angkatan Udara  Marsma TNI Fachri Adamy, S.E., memimpin upacara kenaikan pangkat 50 personil AAU setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya  yang terdiri dari 3 Orang Pamen, 10 Orang Pama, 24 Orang Bintara, 8 Orang Tamtama dan 5 Orang PNS bertempat di lapangan Dirgantara AAU. Senin, (1/4).

Gubernur Akademi Angkatan Udara  Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E.  M.M., dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Gubernur Akademi Angkatan Udara  Marsma Fachri Adamy. S.E., menyampaikan bahwa terhitung mulai tanggal 1 April 2019 sebanyak 50 Personel Akademi Angkatan Udara mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

“Kenaikan pangkat bagi prajurit dan PNS bukanlah suatu hal yang diperoleh secara otomatis, berdasarkan bergulirnya waktu, namun hakekatnya merupakan bagian dari pembinaan personel yang dilaksanakan secara terus menerus dan terencana, juga sebagai salahsatu wujud  penghargaan dari negara yang diberikan atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah di tunjukkan sepanjang pengabdian dalam tugas” imbuhnya.

Wagub AAU juga mengingatkan bahwa dengan memiliki pangkat yang lebih tinggi, beban tugas dan tanggungjawabpun semakin besar yang harus terus di upayakan, selain harus dapat  menjadi contoh pula bagi para Taruna baik dalam sikap, tutur kata maupun perilaku baik dalam kedinasan maupun diluar kedinasan mengingat keberadaan kita di lembaga pendidikan yang akan mencetak calon pemimpin dimasa depan. Disamping itu, kenaikan pangkat diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata  dan pengabdian terbaik bagi pengembangan Akademi Angkatan Udara khususnya dan TNI Angkatan udara pada umumnya.

Upacara kenaikan pangkat ini ditandai dengan penyematan pangkat kepada perwakilan personel yang naik pangkat dan dihadiri oleh pengurus PIA CBS AAU dan dilanjutkan dengan acara tradisi kenaikan pangkat. Laporan Korps Perwira akan dilaksanakan besok pagi di Vip Room AAU.

Leave a Reply