Berita

50 Personel Makohanudnas dan Kosek I Ikuti Rikkes

Dibaca: 14 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Hari ini Senin, (23/11), merupakan hari terakhir pelaksanaan pemeriksaan kesehatan di Satkes Makohanudnas. Tahun 2009 ini 150 Personel Makohanudnas dan Kosekhanudnas I baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) memperoleh kesempatan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan dilaksanakan secara bertahap selama empat hari mulai 17 November hingga 23 November 2009 bertempat di Poliklinik Satuan Kesehatan (Satkes) Makohanudnas Halim Perdanakusuma, Jakarta. Adapun pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan umum, laboratorium, gigi, mata dan Radiologi serta pemeriksaan jantung.

 

Bagi personel yang memperoleh kesempatan mengikuti pemeriksaan kesehatan hendaknya dapat mensyukuri kesempatan yang diberikan, mengingat pemeriksaan ini sangat terbatas, keterbatasan disebabkan karena alokasi anggaran yang tersedia tidak memungkinkan seluruh personel yang ada untuk mengikuti rikkes, oleh karena itu dinas kesehatan dalam hal ini Satkes Kohanudnas menggunakan sistem skala prioritas.

 

Pada kesempatan tersebut Kepala Kesehatan (Kakes) Makohanudnas Mayor Kes dr. Dwi Erwanto mengatakan, bahwa, kesehatan merupakan hal penting bahkan menjadikan faktor utama bagi setiap insan manusia, karena dengan kesehatan yang prima personel tersebut dapat optimal dalam menjalankan tugasnya. “Dengan memperoleh pemeriksaan kesehatan secara tidak langsung kita dapat mengetahui kondisi diri kita, begitu pula apabila dalam pemeriksaan tersebut ditemukan adanya kelainan segera diambil tindakan preventif.”

Baca juga:  Seleksi Calon Siswa SMA Pradita Dirgantara di Lanud Wiriadinata

 

Setiap personel diharapkan dapat memperhatikan kondisi pribadinya masing-masing dengan cara aktif mengikuti program empat “Tif” yaitu “Promotif”, rajin mengikuti ceramah dan membaca tentang kesehatan, “Preventif”, usaha pencegahan, “Kuraktif”, usaha mengobati, dan “Rehabilitatif”, usaha mengobati penyakit yang sudah parah. Dengan demikian dari empat hal tersebut ada satu hal yang menjadi prioritas utama bagi kehidupan manusia yaitu “Preventif” yang artinya lebih baik kita menjaga kesehatan dari pada harus mengobati. Menjaga banyak hal yang dapat dilakukan seperti olah raga secara teratur, pola makan yang sehat dan istirahat yang cukup sehingga kondisi badan tetap prima.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel