Berita

50 PRAJURIT PASKHASAU IKUTI PENDIDIKAN DI WINGDIKUM

Dibaca: 16 Oleh 22 Sep 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Lima puluh prajurit Pasukan Khas Angkatan Udara (Paskhasau) dari berbagai satuan mengikuti pendidikan Kursus Pengatur Lalu Lintas Udara (Sus PLLU) angkatan ke-12 dan Kursus Meteo angkatan ke-12. Kedua pendidikan tersebut dibuka oleh Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H, Rabu, (21/9) bertempat di ruang serba guna Maleo, Skadik 503, Wingdikum, Bogor. 

Pendidikan Sus Meteo dan Sus Matra PLLU (Pengatur Lalu Lintas Udara) Paskhasau angkatan ke-12 tersebut masing-masing diikuti oleh 25 orang siswa dari Paskhasau, pendidikannya akan dilaksanakan selama dua bulan di Skadron Pendidikan 503, Semplak, Bogor. Hadir pada acara ini Kadisops Letkol Sus Adi Susanto, Ah.Mg, Kadispers Mayor Adm M Syaukani, Danskadik 503 Mayor Pnb Heri Kris Dwi Handaka, para undangan dan para perwira staf lainnya. 

Komandan Wingdikum Kolonel Nav Toto boedihardjo, S.H mengatakan, bahwa Pasukan Khas Angkatan Udara (Paskhasau yang memiliki kualifikasi komando juga memiliki spesialisasi kematraudaraan dimana personelnya dibekali dengan kemampuan khusus sebagai pengatur lalu lintas udara (PLLU), meteorologi, penguasaan radio komunikasi elektronika, hingga kemampuan khusus untuk menginformasikan tentang fasilitas penerbangan, antara lain jarak pandang atau visibility, kecepatan dan arah angin serta ketinggian dan jenis awan. 

Baca juga:  Lanud Dominicus Dumatubun Gelar Fun Bike

Untuk itu, kata Danwingdikum, dengan dibukannya pendidikan kursus Pemandu Lalu Lintas Udara dan kursus meteorologi Paskhas angkatan ke-12 ini, bertujuan supaya memiliki sikap prilaku sebagai prajurit Paskhas yang berjiwa saptamarga dan menjunjung tinggi sumpah prajurit, juga diharapkan para siswa memiliki pengetahuan dan keterampilan dibidang PLLU dan meteorologi sehingga mampu bertugas sebagai pemandu lalu lintas udara di medan penugasan, juga mampu bertugas sebagai pelayanan dibidang meteorologi penerbangan di medan operasi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel