Berita

50 Siswa Sekbang A-93 Laksanakan Bina Terbang Latih Dasar: Pegang teguh disiplin dan tata tertib, Suatu Keharusan

Dibaca: 13 Oleh 07 Feb 2017Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M, Senin (6/2) memimpin acara pembukaan dimulainya Latihan Bina Terbang Latih Dasar Sekolah Penerbang Angkatan-93 di Hanggar Lanud Adi Soemarmo, Solo. Acara yang dikemas berupa syukuran dan doa keselamatan ini diikuti oleh seluruh siswa Sekbang Angkatan 93, Komandan Skadik 101 Letkol Pnb Humaidi Syarif Romas, para pejabat Lanud Adi sutjipto dan Lanud Adi Soemarmo, Instruktur Penerbang, serta ground crew.

50 orang siswa Sekbang Angkatan-93 yang merupakan Alumni Akademi Militer, AL dan AU ini akan melaksanakan bina terbang latih dasar sebanyak 99,5 jam terbang dengan total 4975 jam terbang. Pelaksanaan Latihan akan dilaksanakan dari tanggal 29 Februari sampai dengan 17 November 2017.

Dengan dibukanya kegiatan bina terbang ini, para siswa akan mulai melaksanakan latihan terbang tahap awal, setelah mendapatkan berbagai bekal pengetahuan dan teori terbang di Ground School Skadik 104 Lanud Adisutjipto. Sekolah Penerbang Angkatan ke-93 yang dibuka tanggal 1 November 2016 akan melaksanakan latihan terbang tahap awal dengan menggunakan Pesawat Latih G 120 TP-A Grob.

Baca juga:  FASIDA SUMBAR GELAR KEJUARAN PARALAYANG TINGKAT DUNIA

Dalam sambutannya, Komandan lanud Adisutjipto menyampaikan bahwa pendidikan sekolah militer di manapun tak terkecuali Sekolah Penerbang selalu terikat oleh ketentuan yang ketat baik yang langsung berkaitan dengan disiplin militer maupun yang berkaitan dengan substansi materi pendidikannya sendiri. Oleh sebab itu para siswa hendaknya menyadari dan membulatkan tekadnya untuk mentaati semua ketentuan yang berlaku.

Secara empiris tekad yang bulat akan dengan mudah mentranformasikan sebuah kewajiban menjadi kebutuhan, yang di lingkungan pendidikan akan sangat berpengaruh terhadap proses pendidikan. Biasanya proses pendidikan yang dijalaninya dengan penuh kesadaran akan memberikan kontribusi terhadap kualitas hasil pendidikan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Komandan Lanud Adisutjipto berharap kepada para siswa hendaknya segera menyesuaikan lingkungan pendidikan dengan mematuhi segala peraturan, memegang teguh disiplin dan tata tertib serta mengikuti segala perintah instruktur dengan sebaik-baiknya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Komandan Lanud Adisoemarmo, Komandan Depo 50, Komandan Skadik 101 Wingdik Terbang, para Instruktur serta para pejabat Lanud Adisutjipto dan Adisoemarmo.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel