Berita

50 Siswa Kursus Inspektor Pemeliharaan Pesbang A-67 Laksanakan Tes Garjas Awal Pendidikan

50 SISWA SUS INSPEKTOR HAR PESBANG A-67 LAKSANAKAN TES GARJAS AWAL PENDIDIKAN
#TNIAU 

TNI AU. Bandung. Bertempat di lapangan kesegaran jasmani (Garjas) Wing Pendidikan Teknik (Wingdiktek) Bandung,  50 orang siswa Kursus Inspektor Pemeliharaan Pesawat Terbang (Sus Inspektor Har Pesbang) Angkatan ke-67 yang sedang menempuh pendidikan di Skadik 301 Wingdiktek Bandung, melaksanakan tes garjas pertama diawal pendidikan, Selasa (24/9/2019).

Kepala Seksi Pembinaan Jasmani (Kasibinjas) Wingdiktek Mayor Kes Djoko Gunadi menyampaikan para siswa Sus Inspektor Har Pesbang angkatan ke 67 ini akan menempuh kursus selama dua bulan dan akan melaksanakan tes garjas sebanyak dua kali, yaitu di awal kursus dan diakhir kursus.

Kasibinjas mengatakan kegiatan ini untuk mengukur kemampuan kesamaptaan jasmani para siswa serta mengetahui sejauh mana kondisi dan kebugaran fisik yang dimiliki para siswa. Dengan harapan nilai samapta tersebut ada peningkatan dari awal sampai akhir pendidikan, harap Kasibinjas.

Adapun tes kesegaran jasmani tersebut meliputi samapta “A” yaitu lari 2.400 m, sedangkan samapta “B” melaksanakan  pull up, sit up, push up dan shuttle run.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel