TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

50 Siswa Wara mulai jalani pendidikan di Skadik 105 Lanud Adisutjipto

By 24 Oct 2018 Berita
foto_berita

TNI AU. Sebanyak 50 orang calon siswa Semaba PK TNI AU Wanita (Wara) Angkatan 43 saat ini tengah melaksanakan pendidikan di ksatrian Wara Skadik 105 Kaliurang Yogyakarta. Kegiatan pendidikan dimulai dengan orientasi selama seminggu. Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, MM meninjau langsung pelaksanaan kegiatan orientasi didampingi Komandan Skadik 105 Letkol Sus Monika Theresia Purba. Rabu (24/10).

Kegiatan pendidikan militer di Kaliurang dimulai dengan kegiatan upacara pembukaan bersama dengan Semaba PK Pria yang dilaksanakan di Lanud Adi Soemarmo oleh Dirdik Kodiklat TNI Marsma TNI Kustono, pada Senin (22/10) yang lalu. Semaba PK TNI AU angkatan 43 sebanyak 470 orang terdiri dari 420 siswa Semaba Pria dan 50 Semaba Wanita (WARA).

Komandan Skadik 105 Letkol Sus Monika Theresia Purba menyampaikan bahwa para siswa Semaba PK Wara akan dididik dan ditempa dalam kurun waktu 5 bulan ke depan.  Selama pendidikan siswa akan mendapat pembekalan berupa pelajaran Pendidikan Dasar Kemiliteran, Pengetahuan Kematraan Udara, Materi Kejuangan serta Materi Kewanitaan, serta yang tak kalah penting adalah penanaman rasa cinta tanah air dan bangsa Indonesia.

Danskadik 105 berharap bahwa para siswa Wara akan mampu menjalani pendidikan dengan baik dan lancar meskipun pendidikan militer ini tidaklah ringan. Para Bintara Wara ini harus mampu tampil sebagai prajurit wanita yang kuat, terampil dan tangguh dan professional sebagai dasar dalam menyongsong tugas-tugas organisasi TNI Angkatan Udara ke depan, sesuai dengan motto Wara Kanya Bhakti Sakti Sejati, tegasnya.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

50 Siswa Wara mulai jalani pendidikan di Skadik 105 Lanud Adisutjipto