BeritaBerita UtamaBerita KotamaKorpaskhasau

50 Tahun Tinggal Dirumah Tidak Layak Huni, Rumah Pasangan Budiman dan Paini Dibedah Oleh Wing III Paskhas.

Dibaca: 219 Oleh 16 Okt 2020Tidak ada komentar
50 Tahun Tinggal Dirumah Tidak Layak Huni, Rumah Pasangan Budiman dan Paini Dibedah Oleh Wing III Paskhas.
#TNIAU 

TNI AU .Medan (07/10).  Raut wajah pasangn Budiman (64) dan Paini (69) terlihat gembira ketika menyambut kedatangan Komandan Wing III paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani, S.E., beserta pihak Lion Group Indonesia pada saat acara penyerahan kunci rumah setelah selesai dilakukan renovasi, Jumat (16/10/2020).

Selama sepuluh tahun, pasangan suami istri Budiman dan Paini tinggal didalam rumah yang tidak layak huni yang diapit rumah berdinding tembok, namun kondisi rumahnya mulai terlihat berubah setelah dibedah oleh Tim bedah rumah dari Wing III Paskhas yang bekerja dengan Lion Grub Indonesia.

Setelah sepuluh hari dilakukan pembedahan, kini rumah pasangan suami istri yang tinggal di Jalan Besar Deli Tua, Gg.Kamboja, Desa Suka Makmur tersebut mulai terlihat berubah, dimana yang tadinya hanya menempel pada tembok tetangga, sekarang sudah dibangun ulang dengan membuat tembok sendiri.

Budiman merupakan seorang penarik Bentor (Becak Motor) yang penghasilannya tidak tetap, apalagi saat ini sedang dilanda Pandemi Covid-19 menjadikan penghasilannya menurun, sedangkan istrinya hanya ibu rumahtangga biasa.

Baca juga:  Pasis Seskoau A-56 Kunjungi Kosekhanudnas II

Sebelum dimulai renovasi, rumah pasangan tersebut hanya berdinding dari triplek yang sudah mulai lapuk dan  atap seng bekas yang sudah berkarat dan berlubang.

Kegiatan bedah rumah tersebut merupakan salah satu rangakaian kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan oleh Wing III Paskhas beserta jajaran di Medan yang bekerjasama  dengan pihak Lion Group Indonesia dalam rangka memeperingati Hari Ulang Tahun Tahun ke-73 Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara.

Dalam kata sambutannya, Komandan Wing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani, S.E, mengatakan bahwa keberadaan rumah memiliki fungsi yang sangat penting bagi kehidupan manusia baik secara individu maupun keluarga mencakup aspek fisik, psikis dan sosial. Rumah layak huni adalah tempat tinggal yang memenuhi syarat kesehatan, keamanan dan sosial.

“Kegiatan bedah rumah ini merupakan bentuk kepedulian untuk saling membantu dan bahu membahu kepada sesama agar tempat tinggal lebih baik dan nyaman untuk ditempati”,tegas Danwing.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Aslog Kosek Hanudnas III Medan Kolonel Kal Aryanto, Kadispers Lanud Soewondo Letkol Adm Marjani Purba, Wadan Wing III Paskhas Letkol Pas Abdul Fajar, M.Han, Danyonko 469 Paskhas Letkol Pas Agus Yoga Permana, Danramil Delitua Kapten Inf Sugiarto, Wakapolsek Delitua AKP P. Sagala, Camat Delitua Bpk Karo-Karo, Wagub I Lion Club Indonesia Distrik 307A2 Bpk. Karun Wiriyono beserta rombongan.

Baca juga:  Prajurit Smh Tingkatkan Skill Menembak, Siap Laksanakan Tugas

50 Tahun Tinggal Dirumah Tidak Layak Huni, Rumah Pasangan Budiman dan Paini Dibedah Oleh Wing III Paskhas.

 

50 Tahun Tinggal Dirumah Tidak Layak Huni, Rumah Pasangan Budiman dan Paini Dibedah Oleh Wing III Paskhas.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel